ads2

ads3

Panduan membuat Abon Ayam

Abon Ayam ~Abon ayam tentunya terbiuat dari bahan dasar daging ayam yang memiliki rasa tidak kalah enak dengan abon yang tebuat dari daging sapi. Dalam pembuatannya sebetulnya hampir sama antara. Berikut Cara Membuat Abon Ayam yang super enak yang bisa buat sendiri, bisa mengggunakan ayam kampung juga aya sayur, dijamin ENAK. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar tentang Abon Ayam yang bisa kamu jadikan wawasan.

Abon Ayam Khasiat.co.id - Abon ayam merupakan salah satu makanan enak yang banyak di sukai oleh masyarakat indonesia. Makanan ini tentunya terbuat dari bahan dasar daging ayam yang memiliki. Abon ayam karwati asli cianjur Abon Ayam "KARWATI" yang terbuat dari daging pilihan, diolah dengan rempah-rempah kaya akan cita rasa, tanpa bahan pengawet. anda mampu membuat Abon Ayam memanfaatkan 21 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Abon Ayam

  1. Kamu membutuhkan Bahan ayam:.
  2. Kamu butuh 300 gr ayam tanpa tulang (fillet atau senkel).
  3. Sobat juga memerlukan 1 sdt garam.
  4. Sobat juga memerlukan Air secukupnya utk merebus.
  5. Kamu siapin Bahan halus :.
  6. Silahkan sobat persiapkan 6 siung bawang putih.
  7. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Siapkan juga 1 ruas jahe.
  9. Anda perlu 2 batang sereh ambil putihnya, potong2.
  10. Persiapkan Bahan cair :.
  11. Kamu membutuhkan 100 ml santan.
  12. Persiapkan 50 gr gula jawa (kalau tdk suka manis bisa diurangi).
  13. Kamu perlu 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt garam.
  15. Siapkan juga 1 sdt ketumbar bubuk.
  16. Siapkan juga 1/2 sdt jinten bubuk.
  17. Sediakan juga 1/2 sdt merica bubuk.
  18. Silahkan kamu siapkan 8 helai daun jeruk, dirajang tipis halus.
  19. Sediakan juga Bahan tambahan :.
  20. Kamu siapin 2 sdm bawang goreng.
  21. Kamu butuh 4 sdm Minyak goreng utk menumis bumbu halus.

Abon ayam kemasan enak merk Gloria, Bonco, AADS yang kering, suwir, renyah dalam kemasan kaleng, plastik kiloan & bisa untuk MPASI bayi atau diet keto. Cuci dada ayam hingga bersih, kemudian kukus hingga matang. Setelah itu tunggu hingga dingin, lalu kupas kulitnya. Buang tulangnya, kemudian suwir-suwir setipis mungkin. abon sapi,abon ayam,bawang goreng,smoked beef, keju prochiz,minced beef,daging olahan.

Langkah cara membuat Abon Ayam

  1. Rebus ayam dlm air yg sdh diberi garam sampai matang. Dinginkan lalu suwir2. Sisihkan.
  2. Utk bahan cair : campur semua bahan, juga irisan daun jeruk, aduk rata sampai gula jawa larut. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan suwiran ayam, aduk. Tuangkan bahan cair, aduk rata. Masak terus sampai mengental. Masak terus dengan api sedang, setiap 3-5 menit diaduk2 agar tidak gosong dan matangnya merata. Masak dan aduk terus hingga ayam terasa ringan dan berubah kecoklatan. Setelah ayamnya kering, tambahkan bawang goreng. Aduk lagi. Angkat dan dinginkan. Lalu simpan di toples jika sdh benar2 dingin. Bisa digunakan setiap saat utk bikin lemper atau utk dimakan pake nasi..

Abon ayam ini mudah sekali di buatnya, lebih murah dan hemat,bisa di simpan sampai ±seminggu di suhu Cara Membuat Abon Ayam Kering Tidak Berminyak, Bisa Untuk Jualan. Merdeka.com - Abon ayam bisa menjadi opsi simpanan lauk untuk di rumah. Juga bisa dijadikan isi jajanan, misalnya pastel kering atau lemper. Dijadikan topping roti atau donat asin juga enak. Kami memiliki varian produk : - Abon Ayam Asli Pedas & Manis - Abon Sapi Asli Pedas & Manis - Abon Lele Asli Pedas & Manis - Abon Ikan Laut Asli Pedas & Manis.

Begitulah pembahasan Abon Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Abon Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close