ads2

ads3

Resep Ayam Bakar Padang

Ayam Bakar Padang ~Sebelum dibakar, ayam bakar padang harus dimasak dalam racikan aneka bumbu hingga mengental dan meresap sempurna. Baru setelahnya, ikan dibakar di atas bara api hingga kecoklatan dan. Hidangan ayam bakar bumbu padang adalah sajian yang enak dan lezat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam Bakar Padang yang bisa kamu jadikan ide.

Ayam Bakar Padang Masakan ayam bakar padang ini termasuk salah satu favorit saya dan keluarga kalau kita sedang pergi ke rumah makan Padang. Rasanya yang gurih dan lezat dipadu dengan bumbu asli dan aroma. Bumbu-bumbunya lebih banyak seperti pake jahe, bawang putih, lengkuas, kunyit, bisa juga ditambah cabe. anda mampu memasak Ayam Bakar Padang pakai 14 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Bakar Padang

  1. Kamu membutuhkan 10 potong Ayam.
  2. Silahkan kamu persiapkan 250 ml santan.
  3. Kamu perlu Bumbu Halus :.
  4. Siapkan juga 5 bawang merah.
  5. Selain itu juga tambahkan 3 ruas kunyit.
  6. Siapkan juga 2 ruas jahe.
  7. Kamu siapin 2 ruas lengkuas.
  8. Anda Memerlukan 15 bh cabe bulat merah.
  9. Sobat juga memerlukan Lain-lain :.
  10. Anda butuh 6 lembar daun salam.
  11. Kamu siapin 2 sereh, geprek.
  12. Kamu membutuhkan 2 lembar daun kunyit.
  13. Sediakan juga 5 lembar daun jeruk.
  14. Sobat juga memerlukan secukupnya garam dan kaldu bubuk sapi.

Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Resep Ayam Bakar Padang Sederhana Spesial Asli Enak. Mendengan namanya saja kita sudah terbayang akan bumbu dan rempah, belum lagi seperti ciri khas makanan padang pada umumnya tentu membuat lidah kita tidak bisa.

Step by step cara memasak Ayam Bakar Padang

  1. Siapkan bahan2 nya, maap cabe merah nya ga ke foto hehe.
  2. Blender/uleg bumbu halus dan tumis hingga wangi dan berubah warna dengan api sedang.
  3. Masukkan santan dan aduk sesekali hingga mendidih, jangan sampai pecah santan yaa.. sekalian masukkan garam dan kaldu bubuk, test rasa.
  4. Masukkan ayam, biarkan masak dan bumbu meresap. ayam akan menyusut dan warna juga brubah ya, santan juga akan menyusut, lebih kental. angkat ayam dan susun di panggangan/teflon. alasi dulu sebelum nya panggangan/teflon dengan daun pisang agar tidak lengket, pasang kedua sisinya ya.
  5. Panggang ayam hingga sedikit kering, lalu buka daun pisang di satu sisinya terlebih dahulu, oles dengan bumbu santan, dan panggang kembali, sudah bisa dilepas ya daun pisang nya, tapi kalo saya tetap di tutup daun, selain biar ga lengket, ayam juga akan wangi. ulangi mengoles hingga ayam matang. jika tidak yakin ayam matang dengan ditutup daun pisang, dilepas aja daun ny ketika ayam dipanggang pertama hingga agak kering, itu proses agar ayam tidak lengket saja. lakukan hingga selesai dan sajikan.

Kali ini saya ingin berbagi resep ayam bakar khas padang, ayam bakar yang biasanya disajikan di rumah makan padang ini memiliki cita rasa yang berbeda dari pada aneka ayam bakar ditempat lain. Olahan Ayam - Bagaimana Cara Bakar Ayam Khas Padang Yang Enak & Lezat, Apa Saja Bumbunya? - Daging ayam memang masih menjadi makanan Favorit di beberapa warung atau. Ayam Bakar Padang menggunakan ayam kampung yang dibumbui aneka rempah serta santan sehingga aromanya harum dan kaya rasa. Resep Ayam Bakar Pedas Padang. © Shutterstock. Ingin ayam bakar yang lebih terasa rempahnya?

Begitulah pembahasan Ayam Bakar Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Bakar Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close