ads2

ads3

Resep Bumbu Pecel Homemade

Bumbu Pecel Homemade ~Bikin bumbu pecel sendiri yuuk, lebih hemat dan hygienis tentunya. Bikin banyak dan simpan di chiller. Ambil sedikit demi sedikit sesuai keperluan aja. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar seputar Bumbu Pecel Homemade yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Bumbu Pecel Homemade Bumbu pecel cukup banyak dijual di berbagai tempat baik pasar tradisional maupun supermarket-supermarket. Tim bisnisukm berhasil menemui salah satu pembuatnya, Caroline Suteja Kumala. Pecel bisa dijadikan stok pelengkap makanan yang dipadukan dengan berbagai macam sayuran. anda mampu membuat Bumbu Pecel Homemade pakai 11 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bumbu Pecel Homemade

  1. Kamu perlu 500 gr Kacang Tanah.
  2. Sobat juga memerlukan 4 keping Gula Merah, sisir.
  3. Kamu butuh 3 bh Asam Jawa, larutkan dengan air matang.
  4. Siapkan juga 60 gr Kencur.
  5. Siapkan juga 15 lbr Daun Jeruk, iris halus.
  6. Anda butuh 1 sdm Garam.
  7. Silahkan kamu siapkan secukupnya Minyak Goreng.
  8. Silahkan sobat siapkan Bumbu (Goreng) :.
  9. Kamu siapin 130 gr Cabe Rawit + Cabe Keriting.
  10. Selain itu juga tambahkan 30 gr Bawang Merah.
  11. Kamu perlu 50 gr Bawang Putih.

Terbuat dari bumbu kacang, pecel memiliki rasa manis dan pedas yang dominan. Bumbu pecel siap seduh memang banyak dijual di pasaran. Tapi, dari sekian banyak merek itu, pasti ada saja yang kurang sesuai selera. Salah satunya, aroma kencur dan daun jeruk pada bumbu pecel.

Step by step cara membuat Bumbu Pecel Homemade

  1. Siapkan bahan..
  2. Siapkan penggorengan, tuang minyak goreng lalu goreng kacang tanah sampai matang. Angkat, tiriskan. Lalu ulek/blender kacang tanah hingga halus. Tuang dalam wadah/baskom. Sisihkan..
  3. Goreng bumbu hingga layu, angkat. Lalu ulek/blender hingga halus bersama kencur, gula merah dan asam jawa..
  4. Campurkan jadi satu kacang tanah, bumbu halus, daun jeruk dan garam dalam baskom. Aduk hingga tercampur rata. Koreksi rasa..
  5. Masukkan dalam wadah kedap udara atau bisa juga dalam plastik lalu simpan dalam kulkas..
  6. Jika mau dikonsumsi, ambil bumbu pecel secukupnya, letakkan dalam mangkok lalu tuang air panas, aduk hingga rata. Sajikan..

Ha követni kezded, megtekintheted az összes bejegyzését. Cara Membuat: ► Kacang tanah digoreng hingga matang. ► Ulek bumbu beserta kacang sampai halus dan rata. ► Sebelum dihidangkan seduh. Bumbu Pecel Sukabumi adalah resep pecel ayam yang sangat enak, kalau biasanya ayam pecel ini Bumbu Pecel Sukabumi lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade). Sambal pecel lele yang lezat bahkan tak hanya enak dinikmati untuk lele goreng, sebagian orang malah lebih suka kalau lele diganti dengan ayam goreng atau yang lebih dikenal dengan istilah ayam. Usaha bumbu pecel merupakan usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga.

Begitulah pembahasan Bumbu Pecel Homemade terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bumbu Pecel Homemade.

LihatTutupKomentar

ads1

close