ads2

ads3

Resep Gudeg nangka

Gudeg nangka ~Gudeg siap disajikan dengan makanan pendamping lainnya. Mudah dan praktis bukan jika Anda ingin membuat gudeg nangka enak. Tidak perlu ke Yogjakarta untuk menikmati gudeg nangka, Anda bisa membuat sendiri makanan khas Yogjakarta satu ini dengan mudah dan ekonomis dan dengan cita rasa yang menggoda. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar seputar Gudeg nangka yang dapat kalian jadikan wawasan.

Gudeg nangka Selain sayur nangka, biasanya gudeg disajikan juga dengan sambal goreng krecek. Rasanya yang manis dan legit menjadi ciri khas hidangan yang satu ini. Membuat gudeg dibutuhkan teknik memasak slow cooking. anda sanggup memasak Gudeg nangka manfaatkan 16 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gudeg nangka

  1. Silahkan kamu siapkan 800 gr - 1kg nangka muda.
  2. Kamu perlu 5 butir Telur rebus kupas (bisa skip).
  3. Silahkan sobat persiapkan # BUMBU HALUS.
  4. Silahkan sobat persiapkan 10 bawang merah.
  5. Kamu perlu 4 bawang putih.
  6. Kamu siapin 8 kemiri.
  7. Anda perlu 1 sdm ketumbar.
  8. Silahkan kamu persiapkan # BUMBU CEMPLUNG.
  9. Selain itu juga tambahkan 6 lembar daun salam.
  10. Silahkan sobat persiapkan 3 lembar daun jeruk.
  11. Kamu membutuhkan 3 cm lengkuas geprek.
  12. Silahkan sobat persiapkan 2 batang serai geprek.
  13. Sediakan juga 150 gr gula merah (1 gula merah besar).
  14. Anda membutuhkan 1 butir kelapa bil santannya.
  15. Sediakan Secukupnya garam. Gula. Kaldu bubuk.
  16. Sediakan 1 kantong teh.

Lihat juga resep Gudeg Nangka enak lainnya! Resep dengan petunjuk video: Gudeg adalah salah satu makanan khas Yogyakarta. Warna coklat dari gudeg biasanya dihasilkan dari daun jati, yang dimasak dengan santan dan beberapa bumbu yang dihaluskan. Proses pemasakannya memakan waktu yang tidak sebentar.

Step by step cara membuat Gudeg nangka

  1. Cuci bersih nangka muda. Siapkan bahan2.
  2. Susun dalam panci bumbu tambahan. Atasnya lagi bumbu halus. Atasnya lagi nangka. Lalu siram air santan.
  3. Masak dengan api kecil (+-5jam). Sy masak d magic com.
  4. Kalau sudah setengah santan dikira berkurang, tambahi telur. Lanjut ungkep lagi. Kasih bumbu sesuai selera, kalau suka manis tambahi gula merahnya..
  5. Lalu di ungkep sampai mengering. Kalau suka kering banget di lamain masaknya. Kalau sebaliknya, lebih cepat di angkatnya..
  6. Siap di sajikan bersama keluarga tercinta.

Biasanya gudeg disajikan bersama telur pindang, sambal krecek dan nasi. Bahan baku pembuat gudeg sendiri juga tak melulu dari nangka muda (gori), tapi bisa juga menggunakan manggar (bunga kelapa) dan rebung. Selain jenis, bahan baku, dan lauk yang beragam, kemasan. Resep Gudeg Nangka - Yogyakarta, kota istimewa yang mempunyai julukan kota pelajar ini memang selalu memiliki beragam keunikan yang menarik para wisatawan. Tak hanya tempat bersejarahnya, namun kota Jogja juga memiliki beraneka ragam kuliner lezat yang menggugah selera.

Begitulah pembahasan Gudeg nangka terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg nangka.

LihatTutupKomentar

ads1

close