ads2

ads3

Panduan membuat Dendeng Batokok

Dendeng Batokok ~Dendeng Batokok - Kali ini kita akan membuat dendeng batokok khas Padang, pengen tau resep dan cara membuatnya? silahkan ditonton vidionya. Gimana? sangat mudah bukan? jika vidio ini bermanfaat. This spicy, beefy Indonesian dish is like next-level jerky. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Dendeng Batokok yang bisa Anda jadikan wawasan.

Dendeng Batokok Dendeng batoko mempunyai keunikan tersendiri dibanding dengan dendeng lainnya. Pembuatan dendeng ini terlebih dahulu dipukul-pukul atau digepuk. Hal inilah yang membuatnya disebut dengan dendeng batokok. kamu dapat memasak Dendeng Batokok memakai 12 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Dendeng Batokok

  1. Selain itu juga tambahkan 500 gr Daging khas.
  2. Anda butuh 20 bh Cabe merah.
  3. Kamu perlu 20 bh bawang merah.
  4. Anda butuh 5 bh bawang putih.
  5. Sediakan juga 2 sdk saus tiram.
  6. Kamu siapin 1 sdk kecap ikan.
  7. Persiapkan Gula merah.
  8. Sediakan Minyak goreng.
  9. Silahkan sobat persiapkan 3 lbr Daun salam.
  10. Kamu butuh 2 lbr Daun jeruk.
  11. Silahkan kamu siapkan 2 bh jeruk nipis/ lemon.
  12. Kamu perlu Garam (secukupnya).

Tujuan dari daging yang di gepuk atau dipukul-pukul ini untuk melunakkan tekstur daging. Aslinya Dendeng Batokok bikinnya dibakar langsung di atas bara api sampai dendeng kering kecoklatan. Tapi karena cara tersebut sangat susah untuk dipraktekkan di tempat tinggal saya sekarang, terpaksa dendeng saya panggang di dalam oven. Dendeng refers to thinly sliced dried meat in Indonesian cuisine.

Langkah cara memasak Dendeng Batokok

  1. Rebus daging dan simpan kulkas (saya malam) esok pagi eksekusinya..
  2. Potong daging tipis-tipis dan tumbuk2 pakai cobek. Sebagian cabe diiris (potong tengah memanjang) sebagian dibelender, bawang putih geprek, iris2 jahe dan gula merah..
  3. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan semua bahan beri segelas air agar bumbu mersap ke dalam daging beri perasan jeruk nipis. Tekan2 bawang merah (saya masukkan bulat).
  4. Tunggu hingga daging benar2 empuk. Koreksi rasa. Siap dihidangkan.

It is preserved through a mixture of sugar and spices and dried via a frying process. The creation of dendeng is commonly credited to the Minangkabau people, and their earliest dendeng was made from beef, dried so it would be preserved for days and could be taken along with them when they traveled. Resep dengan petunjuk video: Batotok dalam bahasa Minang artinya dipukul (ditokok). Proses pemukulan ini membuka serat pada daging sehingga mempercepat proses penyerapan bumbu pada saat marinasi. Selanjutnya dendeng akan di panggang dan dibalur dengan tumbukan cabai kasar.

Begitulah pembahasan Dendeng Batokok terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Dendeng Batokok.

LihatTutupKomentar

ads1

close