ads2

ads3

Panduan membuat Telur kentang tahu masak santanšŸ„„

Telur kentang tahu masak santanšŸ„„ ~Lihat juga resep Tahu Tempe Kuah santan enak lainnya! Tag : gulai tahu telur, gulai tahu tempe, gulai tahu kacang panjang, gulai tahu padang, gulai tahu tempe telur, gulai tahu tanpa santan, gulai tahu kentang, gulai tahu telur puyuh, gulai tahu ayam. Bahan : Telor Ubi kentang Tahu putih Bumbu: Bawang merah Bawang putih Cabe merah besar Cabe rawit Kemiri Lengkuas Kunyit Jahe Daun jeruk Serai Santan Garam Gula merah Penyedap roico Selamat mencoba. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Telur kentang tahu masak santanšŸ„„ yang bisa kalian jadikan ide.

Telur kentang tahu masak santanšŸ„„ Hal lain yang kamu harus perhatikan saat memasak resep telur puyuh bumbu santan ini adalah jangan menggunakan api besar — khususnya setelah santan telah dicampurkan. Api yang terlalu besar akan membuat santan mudah pecah. Masak santan secara perlahan sambil terus diaduk-aduk hingga matang. anda dapat memasak Telur kentang tahu masak santanšŸ„„ mengfungsikan 13 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Telur kentang tahu masak santanšŸ„„

  1. Silahkan sobat persiapkan 5 butir telur rebus.
  2. Silahkan kamu persiapkan 2 bh kentang.
  3. Kamu membutuhkan 1 bh tahu putih.
  4. Sediakan juga 65 ml Santan instan.
  5. Sediakan secukupnya Air.
  6. Siapkan juga 1 ruas Lengkuas di geprek.
  7. Anda Memerlukan Daun salam.
  8. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus:.
  9. Persiapkan 5 siung bawang merah.
  10. Anda Memerlukan 2 siung bawang putih.
  11. Kamu siapin 5 bh cabe merah.
  12. Sediakan 2 bh kemiri.
  13. Anda perlu secukupnya Garam, gula pasir dan kaldu jamur.

Aku masak menu ini pakai tahu dan telur ayam Mb. Telurnya aku rebus dulu , bumbunya aku tambahin kunyit,jahe dikit dan cabai merah di ulek , pakai taburan bawang goreng. wah enak banget! semoga Mb Endang and family selalu sehat, biar aktif terus di web ini and aku bisa terinspirasi dan berkreasi terus di dalam memasak. Jumlah telur yang dimasukkan bergantung kepada saiz periuk. Setelah telur itik masak, angkat dan asingkan ke dalam penapis.

Intruksi cara memasak Telur kentang tahu masak santanšŸ„„

  1. Goreng tahu, kentang dan telur rebus... Angkat sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus, salam dan lengkuas sampai wangi tambahkan air sampai mendidih masukan garam, gula pasir, totole..
  3. Lalu masukan telur, kentang, tahu dan santan instan. Cek rasa...
  4. Hidangan siap di sajikan...šŸ˜‹.

Kemudian masukkan kesemua telur itik yang telah dimasak tadi. Berikut ini ada dua variasi cara membuat sambal goreng kentang, baik yang enak gurih pakai santan maupun enak sederhana tanpa santan. Resep sambal goreng kentang merupakan masakan yang banyak digemari bahkan sering hadir dalam hidangan prasmanan dalam acara kondangan pernikahan atau hajatan dan acara lainnya hingga sajian spesial lebaran. Pertama, goreng terlebih dahulu kentang dan tahu agar tidak cepat hancur saat dimasak. Kedua, sebaiknya kamu gunakan api kecil saat memasak agar bumbu meresap sempurna.

Begitulah pembahasan Telur kentang tahu masak santanšŸ„„ terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur kentang tahu masak santanšŸ„„.

LihatTutupKomentar

ads1

close