ads2

ads3

Cara memasak Nasi Pecel

Nasi Pecel ~Nasi pecel Madiun, yang pasti mudah simpel dan bisa kamu praktikan sendiri di rumah. Yuk simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi #NasiONalisme. Nasi Pecel di Bakmi DKI jalan Haji Agus Salim Padang ini memang sangat nikmat, dan makan di sini mengingatkan sy akan video saya tahun lalu. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar tentang Nasi Pecel yang bisa kamu jadikan wawasan.

Nasi Pecel Nasi Pecel adalah sajian nasi Jawa yang disajikan dengan Pecel (Sayuran masak dan Saus Kacang). Nasi pecel madiun memang cukup terkenal hingga menjadi resep masakan nusantara. Resep bumbu pecel khas madiun telah menjadi menu keluarga indonesia. anda dapat memasak Nasi Pecel memakai 24 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi Pecel

  1. Kamu butuh Bumbu kacang:.
  2. Silahkan sobat siapkan 300 gr kacang tanah.
  3. Kamu perlu 100 gr gula merah.
  4. Persiapkan 5 ruas kecil kencur.
  5. Persiapkan 4 lbr daun jeruk.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1.5 sdm garam.
  7. Silahkan sobat persiapkan 7 bh mata asam jawa + 100 ml air panas (saring).
  8. Silahkan sobat persiapkan 400 ml air matang.
  9. Sediakan Bahan lain:.
  10. Kamu perlu 200 gr kacang panjang.
  11. Anda butuh 4 siung bawang putih.
  12. Kamu membutuhkan 10 bh cabai rawit.
  13. Sediakan juga 100 gr toge.
  14. Anda perlu 100 gr kol.
  15. Sediakan 1 bh wortel.
  16. Kamu butuh 1 ikat bayam.
  17. Sobat juga memerlukan 2 bh timun.
  18. Siapkan juga 1 genggam daun kemangi.
  19. Siapkan juga Pelengkap:.
  20. Anda butuh 1 mangkuk besar Nasi.
  21. Siapkan juga 6 bh tahu goreng.
  22. Silahkan sobat siapkan 1 potong tempe goreng.
  23. Silahkan sobat persiapkan 1 bungkus kerupuk.
  24. Anda Memerlukan 5 bh telur ceplok.

Namun sebagai putra daerah saya ikut. Menikmati nasi pecel Madiun adalah keharusan, dan lima tempat makan pecel di bawah ini adalah Yang menjadikan nasi pecel Bu Mandung melegenda dan ngehits adalah karena sambal kacang. Nasi pecel sendiri di dalamnya terdapat beberapa macam sayur seperti bayam, kol, taoge, dan lainnya. Kemudian untuk topping disiram dengan sambel kacang spesial.

Intruksi cara membuat Nasi Pecel

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Goreng kacang tanah, tahu tempe dan bumbu bawang putih juga cabai sisihkan..
  3. Dalam blender masukkan bawang putih, kencur, cabai rawit, daun jeruk dan kacang tanah. Tambahkan air asam jawa dan air matang. Blender setengah kasar saja jangan terlalu lembut. Tuang di wadah tambahkan garam koreksi rasa..
  4. Rebus sayur-sayurannya yang sudah dipotong-potong lebih dulu (kacang panjang, kol dan wortel), kecuali kemangi dan timun sisihkan..
  5. Tata dalam pincuk nasi, sayur-sayuran, tempe dan tahu goreng. Siram dengan bumbu kacang lalu letakkan daun kemangi diatasnya lengkapi dengan kerupuk dan telur ceplok..

Nasi Goreng Natal Organik Padang Panggang Pedas Peralatan Masak Praktis dan Mudah Rasa Resep Sego Pecel Madiun, Jadikan Menu Sarapan Lebih Bervariasi. Rasa nasi pecel yang begitu nikmat membuat nama kuliner ini sangat popular. Bahkan hampir semua orang mengenal nasi pecel sebagai salah satu makanan yang nikmat. Nasi Pecel Bu Buto Kalau nasi pecel ini terkenal khas Madiun. Pecel Pincuk Kalibata Mau makan nasi pecel dengan sensasi tradisional, datang.

Begitulah pembahasan Nasi Pecel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Pecel.

LihatTutupKomentar

ads1

close