ads2

ads3

Tutorial membuat Telur mata sapi masak kecap

Telur mata sapi masak kecap ~Asslamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika, kali ini saya akan berbagi menu untuk sarapan pagi yaitu Resep Telur Mata Sapi. Hallo Sobat Salam Berjumpa Kembali Ada yang lagi viral dengan telor ceplok nie, yups telur ceplok kecap, nah saya sudah mencoba untuk membuat telur ceplok. Telur mata sapi sepertinya terlihat sederhana, tapi ternyata ada beberapa teknik yang perlu diperhatikan dalam proses memasaknya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan Telur mata sapi masak kecap yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Telur mata sapi masak kecap Untuk variasi, anda bisa menggoreng telurnya jadi mata sapi, baru kemudian ditumis bersama racikan bumbu dan irisan bahan-bahan lainnya. Dengan cara ini, bumbu tumisan kecap akan jadi lebih. Masak setiap telur menjadi telur mata sapi, pecahkan bagian kuningnya. kamu sanggup memasak Telur mata sapi masak kecap memanfaatkan 10 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Telur mata sapi masak kecap

  1. Sediakan 3 bj telur.
  2. Anda membutuhkan Optional ½ kotak tahu.
  3. Silahkan sobat siapkan 2 siung bawang putih.
  4. Silahkan kamu siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan juga Sesuai selera cabe rawit.
  6. Anda membutuhkan Secukupnya air.
  7. Kamu butuh 2 sdm kecap manis.
  8. Kamu butuh 3 sdm gula.
  9. Anda membutuhkan 1 sdm garam.
  10. Anda perlu Sedikit penyedap rasa.

Memang telur ceplok goreng kecap ini adalah masakan atau makanan paling sederhana di dunia. Anda bisa membuat telur ceplok mata sapi lalu Telur bisa dimasak dengan teknik ceplok biasa atau dengan ceplok mata sapi dengan cetakan. Kali ini kita membagikan resep telur ceplok dengan. Bosan dengan telor mata sapi biasa, jadilah di modif dengan kuah sambal kecap dan saus sauri.

Step by step cara membuat Telur mata sapi masak kecap

  1. Siapkan bahan. Haluskan bumbu². Goreng telur. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu sampai harum. Tambahkan air, masukan tahu. Koreksi rasa. Masukan telur. Masak sampai bumbu agak meresap ke dalam telur tidak perlu terlalu diaduk ya supaya tidak pecah kuning telurnya..
  3. Sajikan dengan nasi panas 💙.

Masukkan telor yang sudah diceplok, balik-balikkan agar semua bagian telur terkena bumbu, hati-hati jangan sampai bentuk telur mata sapi hancur. Masakan telur mata sapi praktis dan simple. Pada resep kali ini yuk membuat masakan telur ceplok dengan kuah bening dengan beberapa sendok saus tiram yang enak dengan kuahnya yang segar. Cukup banyak aneka masakan telur yang bunda bisa masak seperti masakan telur balado yang. Bawang merah, iris tipis, goreng untuk taburan.

Begitulah pembahasan Telur mata sapi masak kecap terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur mata sapi masak kecap.

LihatTutupKomentar

ads1

close