ads2

ads3

Tutorial memasak Batagor udang(lunch box Suami part 2)

Batagor udang(lunch box Suami part 2) ~Review At Home "Review Batagor Pohaci Malang". Teh aay menyediakan batagor kuah untuk menu sarapan pagi bareng suami nya yg baru kerja malam,teh aay membeli batagor kuahnya dari tetangga nya yg. Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang berasal dari Bandung ini. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan Batagor udang(lunch box Suami part 2) yang bisa kalian jadikan wawasan.

Batagor udang(lunch box Suami part 2) Batagor bandung is a very popular street food found around the Sunda region of Western Java. Tofu triangles are stuffed with a savory ground meat mixture, steamed, and fried. Batagor is an acronym for Bakso Tahu Goreng (Fried Tofu Balls) though it's not really a ball, but more of a triangle shape. kamu mampu memasak Batagor udang(lunch box Suami part 2) memakai 6 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Batagor udang(lunch box Suami part 2)

  1. Kamu siapin 4 buah tahu putih besar.
  2. Sobat juga memerlukan 150 gram udang kupas.
  3. Anda perlu 3 sdm tepung terigu.
  4. Kamu butuh 1 sdm breadcrumbs kasar.
  5. Kamu membutuhkan 2 butir telor ayam.
  6. Anda Memerlukan Garam, merica, gula, dan penyedap rasa(Saya pakai royco ayam).

Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Indonesia, and popular in Southeast Asia, consisting of fried fish dumplings, usually served with peanut sauce. Batagor biasanya disajikan dengan cara digoreng, lalu disiram dengan bumbu kacang. Banyak penjual menjajakkan batagor ini, mulai dari Batagor merupakan makanan berbahan dasar tahu yang dilembutkan, kemudian diisi dengan adonan. Isi adonan pada umumnya dari campuran ikan tengiri.

Step by step cara membuat Batagor udang(lunch box Suami part 2)

  1. Belah tahu menjadi 2 melintang. Lalu kerat bagian tengah nya pisahkan..
  2. Campurkan udang cincang (saya cincang kasar), telor, terigu, breadcrumbs, bumbui. Beri air sedikit supaya tidak terlalu keras adonan nya..
  3. Panaskan minyak agak cukup banyak. Bubuhkan adonan pada tahu lalu goreng dengan bagian adonan di bawah lsg kena minyak. Goreng dgn api besar sampai semuanya agak kering, balik2 lalu kecilkan api(supaya renyah luarnya tidak gosong).
  4. Setelah matang dan agak kering angkat, lalu tiriskan memakai alas kertas roti/tissue. Jika ingin disimpan tunggu sampai dingin lalu masukan ke dalam wadah kedap. Sajikan dengan saos sambal atau sambal kacang tanah..
  5. Saya pakai adonan di atas kulit pangsit juga.

Batagor merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang cukup populer. Batagor berbahan dasar tepung dan juga tahu yang digoreng dan disajikan dengan siraman saus cuka dan bumbu sambal berbahan dasar kacang tanah yang dihaluskan. Merdeka.com - Batagor atau singkatan dari bakso Tahu Goreng merupakan jajanan tradisional Indonesia yang berasal dari Sunda. Sekilas batagor yang belum digoreng mirip dengan siomay. Batagor sendiri sama seperti siomay merupakan makanan yang diadaptasi dan dipengaruhi oleh.

Begitulah pembahasan Batagor udang(lunch box Suami part 2) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Batagor udang(lunch box Suami part 2).

LihatTutupKomentar

ads1

close