ads2

ads3

Panduan memasak Coto Makassar

Coto Makassar ~Resep Coto Makassar - Dari namanya saja, tentu semua orang tahu bahwa makanan ini berasal Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur. Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar berkaitan dengan Coto Makassar yang dapat kalian jadikan contoh.

Coto Makassar Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Coto Makassar adalah salah satu masakan khas Sulawesi Selatan yang cukup dikenal di Indonesia. Tidak salah kalau banyak yang mau mencoba belajar cara. anda bisa membuat Coto Makassar memanfaatkan 21 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Coto Makassar

  1. Sediakan juga 1/2 kg daging (rebus, sisakan air kaldunya).
  2. Sediakan juga 200 gr kacang tanah sangrai, haluskan.
  3. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya air cucian beras (yg pertama dibuang).
  4. Silahkan sobat persiapkan 3-4 lbr daun salam.
  5. Silahkan kamu persiapkan 2 batang sere, geprek.
  6. Silahkan sobat siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  7. Kamu butuh Garam, gula, merica dan kaldu bubuk.
  8. Sediakan Bumbu halus:.
  9. Sediakan 10 siung bawang merah.
  10. Kamu perlu 5 siung bawang putih.
  11. Sediakan 1/2 sdt jintan.
  12. Sobat juga memerlukan 1 sdt ketumbar.
  13. Silahkan kamu siapkan 1 ruas jahe.
  14. Kamu perlu 3 butir kemiri.
  15. Sediakan juga Pelengkap:.
  16. Sediakan Ketupat.
  17. Silahkan sobat siapkan Sambel (kalau ada sambel tauco).
  18. Sediakan Jeruk nipis.
  19. Anda perlu Daun seledri, cincang.
  20. Kamu butuh Daun bawang, iris2.
  21. Kamu butuh Bawang goreng.

Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas!

Langkah cara membuat Coto Makassar

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Tumis bumbu halus dengan daun salam, sere dan lengkuas hingga benar2 matang, masukkan kacang tanah.
  3. Masukkan air cucian beras dan air kaldu daging, setelah mendidih masukkan daging, kemudian tambahkan bumbu lainnya, aduk rata.
  4. Masak hingga daging empuk, koreksi rasa, matikan api.
  5. Sajikan bersama pelengkapnya.

Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya! Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Ketika menyebutkan jenis-jenis masakan terkenal asal Sulawesi Selatan pastinya tidak akan jauh dari yang namanya Coto Makassar. Mendengar kata "coto" pastinya kita akan mengira bahwa kuliner satu ini adalah soto. Memang nama dan penampilannya hampir mirip antara kedua kuliner tersebut.

Begitulah pembahasan Coto Makassar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto Makassar.

LihatTutupKomentar

ads1

close