ads2

ads3

Step by step membuat Sup Janda

Sup Janda ~Sayang banget kurang bawang goreng huhuhu Dewi Ummu Afiqa. Lihat juga resep Sop Janda Ayam, Sop ayam janda🌶️ enak lainnya! Sup Tulang Janda Baik also has smaller items to munch on like pisang goreng and a few others. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar tentang Sup Janda yang bisa kalian jadikan contoh.

Sup Janda Nama Janda merupakan akronim dari Jawa dan Sunda. Kuliner dengan cita rasa pedas gurih ini memang menggabungkan dua resep antara masakan Sunda dan Jawa. Sop Janda yang paling terkenal adalah yang dari Rumah Makan Bu Darmi di Bekasi. kamu bisa membuat Sup Janda pakai 17 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sup Janda

  1. Kamu butuh 1 kg iga sapi.
  2. Anda membutuhkan 2 cm kayu manis.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1/4 bh biji pala, memarkan.
  4. Silahkan sobat siapkan 3 btr cengkeh.
  5. Siapkan juga 3 lbr daun salam.
  6. Selain itu juga tambahkan 3 btg daun bawang, potong kasar.
  7. Silahkan sobat siapkan 3 btg daun seledri, potong kasar.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1 bh tomat, potong2.
  9. Anda Memerlukan 45 bh cabe rawit ijo (sebagian utuhkan, sebagian ulek kasar).
  10. Kamu siapin Secukupnya garam, gula pasir, kaldu bubuk.
  11. Selain itu juga tambahkan 1500 ml kaldu sapi.
  12. Anda membutuhkan Sedikit minyak untuk menumis.
  13. Kamu butuh Bumbu Halus:.
  14. Persiapkan 6 btr bawang merah.
  15. Kamu membutuhkan 4 siung bawang putih.
  16. Anda butuh 1,5 cm jahe.
  17. Sediakan juga 1 sdt lada butiran.

Dari sinilah kuliner […] Ya, Sup atau Sop Janda ini sempat ngehits di Bekasi lantaran namanya yang menarik perhatian banyak orang. Kata "Janda" yang dipakai pada makanan berkuah ini sebenarnya singkatan dari Jawa-Sunda. Jadi, bukan perempuan single yang telah bercerai ya! Seperti kebanyakan sup, Sop Janda ini juga terbuat dari bahan utama daging sapi.

Langkah cara membuat Sup Janda

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Pertama, iga sapi dicuci bersih, rebus smp mendidih dan kuah iga berbusa. Buang kuahnya. Ganti dgn air yg baru, rebus lagi dengan diberi daun salam, kayu manis, cengkeh, dan pala. Rebus smp iga empuk. Sisihkan, kalo perlu disaring, buang rempah2nya..
  3. Haluskan bumbu: bawang merah, bawang putih, lada butiran, dan jahe. Panaskan minyak, tumis bumbu halus smp harum dan bumbu matang..
  4. Panaskan kembali iga sapi beserta kaldunya. Masukkan tumisan bumbu, garam, gula pasir, kaldu bubuk, sebagian daun bawang, dan batang seledri..
  5. Sebagian cabe rawit ijo diulek kasar (sebagian biarkan utuh). Begitu selesai diulek, langsung masukkan ke dlm rebusan iga. Biarkan bumbu agak merasuk ke daging iganya..
  6. Kira2 bumbu sdh merasuk ke daging iganya, masukkan cabe rawit ijo utuh. Koreksi rasanya. Tunggu cabe agak layu. Kemudian susul dgn memasukkan potongan tomat, sisa potongan daun bawang, dan daun seledri. Tunggu sebentar, matikan kompor. Disantap hangat2 dgn kucuran air jeruk nipis dan taburan bawang goreng..

Cuti-cuti Janda Baik : Rimbun@ Janda Baik Chalet dan Sup Meletop WAJIB cuba! Sup Janda dari Hotel Neo Gajahmada Pontianak, yang balak bikin kamu ketagihan. Pontianak - Kalau kamu bosan dengan olahan daging sapi yang itu-itu aja, cobain deh Sup Janda. Generally Indonesian soups and stews are grouped into four major groups with numbers of variants in between. Soto refer to variety of Indonesian traditionally spiced meat soups, either in clear broth or in rich coconut milk-base soup, example includes soto ayam.; Sayur refer to traditional vegetables stews, such as sayur asem and sayur lodeh.; Sop or sup usually refer to soups derived from.

Begitulah pembahasan Sup Janda terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sup Janda.

LihatTutupKomentar

ads1

close