ads2

ads3

Step by step membuat Lapis surabaya ekonomis

Lapis surabaya ekonomis ~Siapa sih yang nggak kenal dengan cake legendaris ini ? Kali ini saya akan bagikan cara membuat Lapis Surabaya versi ekonomis, jadi ramah di kantong namun sama sekali tidak. Indonesia also popular with delicious desserts and sweets. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar mengenai Lapis surabaya ekonomis yang bisa kalian jadikan ide.

Lapis surabaya ekonomis Because of using so notorious in amount of egg yolk, this. Setoran kedua dalam rangka merayakan event spesial #cookpadcommunity_jakarta yang disponsori oleh ibu Nuning Putri di #GA_NuningPutri. Kalo bicara soal Lapis Surabaya pasti siapapun sudah tidak asing lagi. kamu sanggup membuat Lapis surabaya ekonomis mengfungsikan 12 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Lapis surabaya ekonomis

  1. Anda perlu Bahan A.
  2. Kamu siapin 6 butir telur utuh.
  3. Silahkan sobat siapkan 90 gr gula pasir halus.
  4. Kamu perlu 3/4 sdm SP me 1/2 sdm.
  5. Anda membutuhkan 70 gr tepung terigu.
  6. Anda perlu 10 gr maizena.
  7. Siapkan juga 10 gr susu bubuk full cream.
  8. Silahkan sobat siapkan 1 sdt pasta vanila.
  9. Sediakan Selai strawberi.
  10. Anda Memerlukan Buttercream dan keju untuk toping.
  11. Kamu butuh Bahan B.
  12. Kamu perlu 125 gr butter lelehkan dan dinginkan.

Pasti hampir semua orang tahu Lapis Surabaya. Lapis surabaya yang akan asahidtehyung bagikan kali ini bukan lapis surabaya yang menggunakan banyak kuning telur melainkan lapis surabaya ekonomis. Cara pembuatannya sangat mudah dan dapat dicoba. Pada resep cake lapis Surabaya versi ekonomis, biasanya untuk membuatnya lebih terjangkau dan tidak terasa 'nyesek' di dada ketika cake gagal adalah dengan menggantikan sebagian porsi kuning telur dengan telur utuh.

Intruksi cara memasak Lapis surabaya ekonomis

  1. Panaskan oven 170.
  2. Siapkan loyang dan olesi dasarnya dengan margarin lalu alas dengan kertas roti.
  3. Mixer bahan A sampai mengembang dengan speed tinggi kira kira 10 menit.
  4. Setelah itu masukan mentega cair, aduk balik dengan spatula sampai rata.
  5. Bagi 2 adonan, 1 adonan tetap putih 1 adonan diberi pasta coklat 1sdm.
  6. Panggang selama 20 menit atau sampai matang.
  7. Setelah dingin timpa cake yg 1 dilapisi selai strawberi dan beri toping sesuai selera.

Namun berhubung karena kali ini saya memiliki banyak kuning telur maka saya pun mengikuti resep aslinya. Bedanya Lapis Surabaya sm Lapis Malang apa hayoo? Lapisan kuning di atas & bawah, serta lapisan coklat ditengahnya. Lapisan kuning diatas dan lapisan coklat dibawah. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Begitulah pembahasan Lapis surabaya ekonomis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lapis surabaya ekonomis.

LihatTutupKomentar

ads1

close