ads2

ads3

Cara memasak Ayam Pop

Ayam Pop ~Aneka Resep Masakan Ayam Enak Ayam pop termasuk salah satu jenis ayam goreng khas Sumatra Barat. Yang membedakan ayam pop dengan ayam goreng lainnya adalah warnanya yang masih putih pucat ketika selesai dimasak. Hal ini dikarenakan ayam tidak diberi bumbu kunyit. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar mengenai Ayam Pop yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Ayam Pop Mix well and bring to a boil. Ayam pop merupakan salah satu hidangan Nusantara yang berasal dari Sumatera Barat. Hidangan ini mirip seperti ayam goreng biasanya. kamu sanggup membuat Ayam Pop mengfungsikan 14 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam Pop

  1. Kamu membutuhkan 1 ekor ayam kampung (potong).
  2. Persiapkan 200 ml air.
  3. Kamu perlu 1.5 sdt cuka.
  4. Kamu membutuhkan Minyak untuk menggoreng.
  5. Silahkan sobat persiapkan Bumbu Halus:.
  6. Anda butuh 8 siung bawang merah.
  7. Siapkan juga 5 siung bawang putih.
  8. Kamu siapin 1.5 sdt garam.
  9. Kamu butuh Bahan Sambal:.
  10. Anda Memerlukan 8 buah cabe merah.
  11. Siapkan juga 4 cabe keriting.
  12. Persiapkan 1 buah tomat (uk. sedang).
  13. Kamu membutuhkan 1/2 sdt garam.
  14. Anda membutuhkan 100 ml air.

Yang membedakan, ayam pop memiliki warna yang lebih pucat setelah selesai dimasak. Hal ini dikarenakan sebelum digoreng, ayam yang sudah diberi bumbu direbus terlebih d Resep Ayam Pop. Resep Ayam pop ala RM Padang Sederhana. Menu favorit di resto padang. rasanya mirip banget (malah lebih enak) dari resto padang.

Langkah cara memasak Ayam Pop

  1. Rebus ayam dengan bumbu halus kemudian tambahkan air dan cuka. Masak sampai bumbu meresap dan kuah mengering..
  2. Goreng ayam sebentar saja, celupkan sebentar dalam minyak panas,balik lalu angkat..
  3. Sambal : rebus semua bahan kemudian haluskan dan tambahkan garam. Campur dengan air, rebus sampai matang..
  4. Sajikan ayam dengan sambal dan lalapan..

Tapi diresep saya pakai ayam pejantan. Disajikan dgn daun singkong dan sambal beberuk terong. Aslinya klo di resto padang disajikan. Ayam Pop Pedas Resep Ayam Pop Pedas dari Dapur Kobe Rasa pedas ayam pop ini cocok banget di lidah masyarakat Indonesia.

Begitulah pembahasan Ayam Pop terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Pop.

LihatTutupKomentar

ads1

close