ads2

ads3

Resep Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing)

Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing) ~Sumber/Source: Laura in the Kitchen Recooked and Modified: Russia with Love Подписаться на канал / Subscribe my channel. Lihat juga resep Pakchoy Beef champignon mushroom sauce enak lainnya! Jamur Champignon atau lebih sering dikenal sebagai jamur kancing, merupakan salah satu dari sekian jenis jamur yang paling banyak dibudidayakan di dunia. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing) yang bisa Anda jadikan contoh.

Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing) Buat tumis jamur kancing sebagai variasi sajian tumis sayuran yang praktis dan lezat. Jamur kancing kaya akan potassium, antioksidan dan kaya serat. Teksturnya yang kenyal semakin nikmat saat diolah jadi tumisan yang gurih. anda sanggup membuat Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing) pakai 13 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing)

  1. Anda butuh 150 Gr jamur champignon.
  2. Kamu siapin 2 Ikat pakcoy.
  3. Anda perlu 1 Sdt tepung maizena, cairkan dg sepertiga gelas air.
  4. Sediakan juga 1 Siung bombay.
  5. Sediakan 3 Siung bawang putih.
  6. Anda Memerlukan 150 Mililiter air + setengah panci kecil air utk merebus pakcoy.
  7. Anda perlu SAUS (campur jadi satu):.
  8. Sediakan 1 Sdm kecap inggris.
  9. Anda Memerlukan 1 Sdm kecap manis.
  10. Kamu membutuhkan 1 Sdt saus tiram.
  11. Silahkan sobat persiapkan 1 Sdt lada bubuk.
  12. Anda butuh 1/2 Sdt garam (sesuaikan).
  13. Sobat juga memerlukan 1/2 Sdt kaldu jamur.

Resep Jamur Kancing - Jamur kancing merupakan salah satu bahan masakan yang bisa dibuat berbagai jenis makanan. Tidak hanya dijadikan bahan pelengkap, jenis jamur ini juga bisa menjadi bahan utama. Selain mudah ditemukan, bahan masakan ini harganya tidak terlalu mahal. Tumis jamur kancing sendiri merupakan kuliner yang memiliki rasa gurih dan nikmat.

Langkah cara memasak Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing)

  1. Potong jamur menjadi 4 - 6 bagian tergantung ukuran jamur. Potong-potong pakcoy. Pakcoy bisa tdk dipotong kecil, utuh perhelai. Tapi sy lebih suka pakcoy-nya dipotong agar mudah saat dimakan dibandingkan utuh. Geprek & cincang bawang putih. Iris memanjang bawang bombay. Larutkan maizena. Campur bahan saus jadi satu..
  2. Didihkan air, masukkan pakcoy saat air sudah mendidih (air kira2 cukup utk merendam pakcoy saja). Rebus hingga pakcoy agak layu & warna masih cerah, jgn lama2 ya nanti kelembekan & warnanya jadi hijau gelap. Angkat, tiriskan, sisihkan. Lalu tumis bawang putih & bombay hingga harum, masukkan potongan jamur. Oseng sesaat..
  3. Lalu masukkan campuran saus, beri 150 mili air, aduk rata. Koreksi rasa. Beri sedikit larutan maizena jika ingin kuah lebih kental. Angkat jika jamur sudah empuk..
  4. Tata pakcoy yg sudah direbus di atas wadah saji lalu tuang tumisan jamur di atasnya. Siap deh disantap.. anakku suka banget 😘.

Entah dari mana resep tumis jamur kancing ini berasal, yang jelas kuliner Cara Membuat Tumis Jamur Kancing. Pertama-tama cuci terlebih dahulu jamur kancing dengan menggunakan air mengalir sampai bersih. Jamur kancing atau champignon, memiliki bentuk yang hampir bulat seperti kancing dan Jamur kancing merupakan jamur yang paling banyak dibudidayakan di dunia. Biasanya jamur ini diolah menjadi sup, tumis jamur, campuran dalam saus pasta, dan masakan lainnya. Jamur kancing (Agaricus bisporus), jamur kompos atau champignon adalah jamur pangan yang berbentuk hampir bulat seperti kancing dan berwarna putih bersih, krem, atau coklat muda.

Begitulah pembahasan Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumis Jamur Champignon (Jamur Kancing).

LihatTutupKomentar

ads1

close