ads2

ads3

Resep Nasi Jagung (Jogja: Sego Jagung)

Nasi Jagung (Jogja: Sego Jagung) ~Resep Nasi Jagung (Jogja: Sego Jagung). Dan keinget masih punya jagung giling, so dibuatlah sego jagung. Hallo semuanya Di vidio kali kita makan nasi jagung atau lek neng deso diarani sego ampok. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Nasi Jagung (Jogja: Sego Jagung) yang bisa sobat jadikan contoh.

Nasi Jagung (Jogja: Sego Jagung) Nasi jagung (nasek empog, nasi ampok, nasi empok) adalah salah satu jenis makanan khas Indonesia yang terbuat dari jagung sebagai bahan dasarnya. Jagung yang dipergunakan dalam membuat nasi jagung adalah jagung yang sudah tua atau dikenal dengan istilah jagung pipil. Resep Nasi Jagung aka Sego Jagung. kamu sanggup membuat Nasi Jagung (Jogja: Sego Jagung) pakai 4 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Jagung (Jogja: Sego Jagung)

  1. Silahkan kamu siapkan 1/4 jagung (ditumbuk/digiling menjadi halus seperti tepung).
  2. Anda butuh 2 butir kelapa kecil (diparut).
  3. Kamu membutuhkan Gula pasir atau gula jawa.
  4. Silahkan kamu persiapkan Garam.

Punya jagung manis tapi gak tahu mau dibuat apa. bikin bakwan jagung, tapi yg mau makan gag ada, karena adik pergi, seisi rumah pada batuk. mau digodok tapi cuma sedikit. Lihat juga resep Sego jagung (pake nasi + jagung) enak lainnya! Di beberapa daerah di Indonesia, jagung dijadikan bahan pangan pokok seperti halnya nasi. Hal ini karena kandungan kalori pada jagung hampir sama dengan kandungan pada padi.

Intruksi cara membuat Nasi Jagung (Jogja: Sego Jagung)

  1. Campur parutan kelapa dengan jagung yang sudah digiling..
  2. Tambahkan garam secukupnya..
  3. Tambahkan gula pasir sesuai selera..
  4. Setelah semua tercampur rata, adonan lalu dikukus sampai matang..
  5. Setelah dikukus, keluarkan adonan sego jagung dan cetak di nampan agar bentuknya rapi..
  6. Tunggu sampai dingin, potong dan siap disajikan..

Jika masih bingung, kamu bisa tanya warga setempat jika sudah dekat ya. Nasi Jagung Babat Cak Ayenk Nasi Jagung Babat Cak Ayenk, via Instagram/kokobigkuliner. Nasi Jagung Babat Cak Ayenk ini merupakan lokasi yang pas. COM - Salah satu penyakit tidak menular yang menjadi ancaman serius bagi masyarakat Indonesia adalah diabetes. SUPPLIER NASI KOTAK ANGKRINGAN DI JOGJA - masakanangkringanjogja.wordpress.com masakan angkringan di jogja,produksi nasi kucing di jogja,produsen seg… Keistimewaan nasi rames ini karena Sego Ndeso Tengger menggunakan olahan jagung, dengan bentuk menyerupai nasi.

Begitulah pembahasan Nasi Jagung (Jogja: Sego Jagung) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Jagung (Jogja: Sego Jagung).

LihatTutupKomentar

ads1

close