ads2

ads3

Resep Sop Iga Kuah Bening

Sop Iga Kuah Bening ~Salam sejahtera bunda hebat dimanapun anda berada, dalam video kali ini mumpung lagi musim daging sapi "Dapur Nafisah" membuat sup. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Itulah informasi singkat mengenai resep sop iga sapi kuah bening spesial yang gurih dan segar. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sop Iga Kuah Bening yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Sop Iga Kuah Bening Jangan lupa untuk mencicipi rasanya dari kuah sop iga tersebut. Jika sudah matang dan bumbu meresap, matikan api kemudian sajikan sop iga sapi bersama dengan bahan-bahan pelengkap. Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. anda dapat memasak Sop Iga Kuah Bening manfaatkan 11 bahan 8 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sop Iga Kuah Bening

  1. Silahkan sobat siapkan 1 kg iga sapi.
  2. Kamu membutuhkan 4 cm kayu manis.
  3. Sobat juga memerlukan 1/4 sdt pala bubuk.
  4. Kamu butuh 3 batang daun bawang, iris - iris.
  5. Silahkan sobat persiapkan 2 batang daun seledri,iris - iris.
  6. Silahkan kamu persiapkan 2,5 l air.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1/2 potong bawang bombay.
  8. Siapkan juga 2 sdm mentega.
  9. Selain itu juga tambahkan 8 buah bawang putih.
  10. Anda membutuhkan 1 sdt merica.
  11. Siapkan juga secukupnya Garam, gula pasir dan kaldu bubuk.

Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap yang lezat dan mantap biasanya sop iga khas Bandung kuahnya bening. Sop iga sapi dengan kuah bening yang gurih dan empuk dapat anda buat sendiri di rumah dengan mengikuti resep sop iga berikut ini. Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi tidak puas..

Intruksi cara membuat Sop Iga Kuah Bening

  1. Cuci bersih iga sapi sampai bersih, lalu rebus dan buang air rebusannya.
  2. Selanjutnya rebus kembali iga sapinya..
  3. Potong-potong bawang bombay, dan sisihkan. Haluskan bawang putih..
  4. Siapkan wajan, lelehkan mentega tumis bawang bombay dan bumbu halus..
  5. AngKat dan masukkan ke dalam rebusan iga sapi..
  6. Tambahkan kayu manis, pala, garam, merica, dan gula pasir. Koreksi rasa.
  7. Masak dengan api kecil sampai daging lunak. Taburi irisan daun bawang dan irisan daun seledri..
  8. Setelah itu matikan kompor dan sop iga sapi kuah bening siap disajikan..

Maknyus - Masakan sop tidak selalu harus berkomposisikan hanya beberapa macam sayuran segar saja tetapi juga dapat dikombinasikan dengan olahan lain seperti iga sapi yang disajikan dengan racikan olahan sop kuah bening sedap. Untuk itu, hadirkan masakan sop iga sapi kuah bening di. Resep sop iga ini bisa jadi panduan untuk membuat hidangan berkuah segar. Membuatnya mudah, namun butuh trik agar hasilkan kuah yang bening. Paduan iga sapi yang empuk dengan kuah kaldu yang gurih terasa menyegarkan.

Begitulah pembahasan Sop Iga Kuah Bening terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop Iga Kuah Bening.

LihatTutupKomentar

ads1

close