ads2

ads3

Resep Nasi Liwet

Nasi Liwet ~Nasi liwet khas Solo memiliki ciri khas sendiri, seperti tanah kelahiran makanan yang banyak digemari oleh masyarakat ini. Nasi liwet asalnya di Solo dijadikan menu sarapan dengan tambahan lauk. Seiiring berjalannya waktu, nasi liwet kini lebih beragam bahkan tidak hanya dijadikan menu untuk sara. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi Liwet yang bisa sobat jadikan ide.

Nasi Liwet Nasi liwet is a traditional Javanese way of cooking rice in coconut milk. Resep Nasi Liwet - Nasi liwet adalah salah satu sajian nasi khas dari daerah di Indonesia, setiap daerah bahkan memiliki ciri khas nasi liwet masing-masing. Saat ini banyak nasi liwet yang sudah dimodifikasi dengan tambahan bahan khusus sehingga menjadikan nasi liwet semakin nikmat. kamu dapat membuat Nasi Liwet pakai 12 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Liwet

  1. Silahkan sobat persiapkan 400 gr beras.
  2. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang merah.
  3. Siapkan juga 3 siung bawang putih.
  4. Anda Memerlukan 2 lembar daun jeruk.
  5. Kamu siapin 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan 1 ruas serai.
  7. Sediakan Lengkuas.
  8. Silahkan sobat persiapkan Garam.
  9. Silahkan sobat persiapkan Penyedap.
  10. Siapkan juga 2 sdm santan.
  11. Kamu membutuhkan Minyak goreng.
  12. Silahkan sobat siapkan Air.

Resep nasi liwet pun ada banyak sekali macamnya, bisa dipilih sesuai selera […] Nasi liwet favorit suami dan anak, kalau hampir matang baunya sedap bgt, bikin makan tambah lahap,masaknya bisa ditambahkan petai dan cabai lebih mantap. You read that right, the rice is cooked not with water but with coconut milk, bay leaves, and lemongrass. Paired with stewed chicken, choko (a green vegetable of the gourd family) and a special omelet, you'll have a full nutritious meal for you and the family. Resep nasi liwet khas Solo menjadi salah satu menu olahan nasi selanjutnya yang bisa Anda jadikan referensi pilihan.

Step by step cara memasak Nasi Liwet

  1. Cincang kasar bawang merah dan bawang putih. Memarkan lengkuas dan serai.
  2. Tumis semua bumbu hingga harum. Jangan sampai terlalu matang atau gosong supaya aroma dan rasanya tidak hilang.
  3. Campurkan bumbu dengan beras yang sudah dicuci bersih..
  4. Tambahkan air dan santan..
  5. Tambahkan 1sdt penyedap dan ½sdt garam.
  6. Koreksi rasa. Kalau kurang gurih bisa tambahkan garam lagi..
  7. Masak nasi hingga matang.
  8. Selamat mencoba 🥰.

Tidak kalah dengan resep nasi liwet khas Sunda, nasi liwet dari Solo ini juga memiliki rasa yang enak dan gurih. Nasi liwet alas daun pisang biasanya dibuat oleh masyarakat jawa atau pun sunda untuk dihadirkan pada saat acar acara syukuran atau memanjatkan doa, dimana penyajian nasi liwet alas daun pisang ini mudah sekali. Makanan diletakkan diatas daun pisang kemudian disantap bersama-sama. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk.

Begitulah pembahasan Nasi Liwet terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Liwet.

LihatTutupKomentar

ads1

close