ads2

ads3

Panduan memasak Lumpia Basah Perdana Ku

Lumpia Basah Perdana Ku ~Lihat juga resep Lumpia basah, Lumpia basah bandung enak lainnya! Lihat juga resep Lumpia Basah Perdana Ku enak lainnya! Lumpia basah (fresh, unfried lumpia) It literally means "wet spring roll", or often translated as "fresh spring roll" which means spring roll without frying. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Lumpia Basah Perdana Ku yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Lumpia Basah Perdana Ku Untuk video hari ini saya mau share secara lengkap cara membuat Lumpia Basah yang ala Semarang. Resep Lumpia Basah Khas Bogor - Lumpia memang menjadi jajanan yang wajib ketika berkunjung ke Jawa Barat. Di Bogor, ada lumpia basah yang proses pembuatannya tidak digoreng seperti lumpia pada umumnya. anda sanggup membuat Lumpia Basah Perdana Ku mengfungsikan 18 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Lumpia Basah Perdana Ku

  1. Kamu butuh 10 Lembar Kulit Lumpia.
  2. Kamu membutuhkan 3 Butir Telur.
  3. Silahkan sobat siapkan 6 Bh Bakso (Potong Sesuai Selera).
  4. Kamu perlu 6 Bh Sosis (Potong Sesuai Selera).
  5. Silahkan kamu siapkan Tauge Secukupnya (Dicuci Bersih) Aku Pakai Tauge nya beli seribu dipasar, hehe.
  6. Kamu membutuhkan 1 1/2 Bengkuang (Dikupas, Dipotong Kecil ukuran korek Api, Dicuci Bersih).
  7. Silahkan sobat persiapkan 2 Gandu Gula Merah.
  8. Persiapkan 2 sdm Tepung Maizena.
  9. Persiapkan Secukupnya Gula Pasir.
  10. Silahkan kamu siapkan Secukupnya Masako.
  11. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya Sasa (Boleh Pake Boleh Tidak).
  12. Persiapkan Secukupnya Daun Bawang (Iris Halus).
  13. Anda Memerlukan Secukupnya Air.
  14. Siapkan juga Bumbu Halus : 7 Siung Bawang Putih.
  15. Anda perlu 4 Siung Bawang Merah.
  16. Silahkan sobat siapkan 2 Bh Kemiri.
  17. Sediakan juga 10 Bh Cabe Rawit (Boleh dikurangi kalau tidak suka pedas, dan Boleh ditambah kalau kurang pedas).
  18. Silahkan sobat siapkan 7 Bh Cabe Kriting.

Hanya isiannya saja, lho yang digoreng. Kalau suka lumpia dengan saus kacang, di sini tempat yang tepat untuk mendapatkannya. Rasa lumpia lumayan enak dan yang paling saya suka, bisa menyiram saus kacang sesukanya ke atas lumpia. Kue basah merupakan makanan kecil yang bisa dijadikan alternatif camilan.

Langkah cara membuat Lumpia Basah Perdana Ku

  1. Tuang Air dan Gula Merah kedalam panci, masukkan Bengkuang yg sudah dipotong tadi, masak hingga bengkuang berubah warna dan menjadi empuk. Angkat dan tiriskan. Air rebusan nya jangan dibuang ya moms karna akan digunakan untuk membuat Vla..
  2. Haluskan Bumbu, Tumis Hingga Harum. Masukan telur lalu orek". Masukan Bakso dan Sosis yg sudah dipotong. Aduk hingga rata. Kemudian Masukan bengkoang, tauge dan Daun Bawang, aduk kembali hingga rata. Tambahkan Gula Pasir, Masako, Sasa, koreksi Rasa. Masak hingga matang..
  3. Masak kembali sisa air gula merah tambahkan dengan Maizena, aduk hingga mengental. Dinginkan..
  4. Siapkan 1 lembar kulit lumpia. Olesi dengan air gula merah yang sudah kental tadi. Tuangkan isian lumpia keatas kulit yang sudah diolesi tadi. Lipat sesuai selera. Lakukan sampai Kulit Lumpia dan Isian nya habis. Kalo saya ga dilipat cuma di taruh dipiring saja biar simple Moms..
  5. Lumpia Basah Siap Dihidangkan..

Biasa disantap di pagi atau sore hari. Kue basah umumnya empuk, lembut, dan tidak bertahan lama (hanya bertahan beberapa hari). Biasanya terbuat dari tepung terigu, sagu, gula, bahkan ada yang berbahan santan atau ketan. Lumpia basah khas Bogor berbeda dengan lumpia semarang yang berisikan rebung, telur, dan cacahan udang. Lumpia khas Bogor menggunakan cacahan bengkuang, tauge, tahu, ebi giling, juga telur.

Begitulah pembahasan Lumpia Basah Perdana Ku terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Basah Perdana Ku.

LihatTutupKomentar

ads1

close