ads2

ads3

Resep Klapertart Panggang

Klapertart Panggang ~Klapertart Panggang Ceritanya memang sudah lama banget mau makan ini klapertart tapi ko buatnya kayanya ribet bgt. Klapertart memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, namun saat ini telah banyak klapertart rendah lemak dan kalori yang dijual. Klapertart memiliki dua jenis yaitu klapertart panggang dan kukus. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar tentang Klapertart Panggang yang bisa kamu jadikan wawasan.

Klapertart Panggang Nah pada kesempatan yang baik kali ini, bacaterus.com dengan baik hati akan berbagi informasi mengenai resep klapertart panggang khas Manado tersebut. Namun sebelumnya, mari kita simak terlebih dahulu ulasan singkat mengenai panganan yang satu ini. Resep dan Cara Membuat Kue Klapertart Panggang. anda dapat membuat Klapertart Panggang manfaatkan 15 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Klapertart Panggang

  1. Silahkan kamu siapkan 350 ml susu cair full cream.
  2. Kamu membutuhkan 250 ml air kelapa.
  3. Anda Memerlukan 2 butir kuning telur.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sdt garam.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt essens vanila.
  6. Kamu perlu 80 gram gula pasir.
  7. Silahkan sobat persiapkan 60 gram tepung maizena.
  8. Kamu siapin 4 sdm kismis.
  9. Anda perlu 200 gram daging kelapa muda.
  10. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm margarin.
  11. Kamu butuh Meringue:.
  12. Silahkan sobat siapkan 2 butir putih telur.
  13. Anda Memerlukan 1 sdt essens vanila.
  14. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm gula pasir.
  15. Sediakan Topping: Kismis dan Keju Cheddar.

Masukan potongan kelapa muda, kismis dan almond. Aduk rata kembali, matikan api, sisihkan. b. Mixer putih telur, ctt, dan vanila hingga berbusa. Bikin klappie emng mudah dan pasti jadi.

Step by step cara membuat Klapertart Panggang

  1. Campur rata 7 bahan diatas,saring.Masak hingga meletup letup dan kental.Tambahkan margarin aduk rata..
  2. Masukkan potongan daging kelapa dan kismis.Aduk rata kemudian matikan api,sisihkan..
  3. Kocok putih telur dan essens vanila hingga berbusa.Lalu masukkan gula pasir hingga soft peak (jika wadah dibalik adonan tidak tumpah)..
  4. Tuang adonan klapertart sekitar 3/4 kedalam aluminium foil/wadah tahan panas.Tambahkan adonan meringue dan taburi dengan bahan topping.Lalu oven selama 15 menit dengan suhu 170 derajat dengan tehnik au bien marine (jika ingin hasil yang lembut).Atau dioven biasa tetap sama enak klapertartnya..

Kl uda pernah bikin sekali pasti gamo beli lg 😁 lah wong mo dipanggang bisa, mo langsung masuk kulkas jg bs (tanpa meringue). Haiii semuanya kali ini aku mau share ke kalian resep klappertaart. yaass klappertaart sendiri merupakan makanan khas dari kota Manado, atau makanan yg sdh menjadi icon. Klapertart Panggang Sudah lama pengen makan klapertart,kalo beli harga lumayan mahal dan gak puas makannya. Jika tidak maka panggang seperti biasa. Keluarkan dari oven dan biarkan uap panasnya hilang.

Begitulah pembahasan Klapertart Panggang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Klapertart Panggang.

LihatTutupKomentar

ads1

close