ads2

ads3

Resep Capcay goreng merah untuk anak

Capcay goreng merah untuk anak ~Lihat juga resep Capcay goreng merah untuk anak enak lainnya! Resep makanan sehat yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Ya, capcay adalah hidangan masakan yang berasal dari Tionghoa. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Capcay goreng merah untuk anak yang dapat sobat jadikan wawasan.

Capcay goreng merah untuk anak Kandungan gizi capcay kuah ataupun goreng. Tips membuat resep capcay supaya enak dan lezat. Kandungan berbagai sayurannya memang sangat baik sekali, bukan hanya buat anak anak tetapi juga orang dewasa. kamu sanggup membuat Capcay goreng merah untuk anak mengfungsikan 18 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Capcay goreng merah untuk anak

  1. Sediakan juga 5 siung bawang putih.
  2. Anda butuh 2 butir kemiri.
  3. Anda perlu 1 ruas jahe.
  4. Kamu perlu 1 buah wortel.
  5. Silahkan sobat persiapkan 5 lbr pakcoy/caisim/sawi hijau (batang dan daunnya).
  6. Silahkan sobat siapkan secukupnya Kembang kol.
  7. Selain itu juga tambahkan 5 buah bakso ikan.
  8. Kamu membutuhkan 3 buah sosis sapi/ayam.
  9. Kamu perlu 1 butir telur.
  10. Anda butuh sesuai selera Garam, gula, merica.
  11. Anda butuh secukupnya Minyak wijen.
  12. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Kecap ikan.
  13. Sobat juga memerlukan secukupnya Saos tiram.
  14. Kamu membutuhkan secukupnya Saos tomat.
  15. Kamu siapin secukupnya Kecap manis.
  16. Anda perlu Kaldu jamur/kaldu sapi/kaldu ayam (sesuai selera).
  17. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Air.
  18. Kamu siapin 1 sdm tepung maizena/tepung terigu (diencerkan dgn 3 sdm air).

Minyak untuk menumis dan Bawang merah goreng untuk taburan diatasnya. Sajikan capcay goreng yang lezat untuk keluarga di rumah. Tak perlu beli ke restoran, kamu bisa membuatnya di rumah karena caranya sangat mudah! Sajikan capcay goreng yang lezat untuk menu pelengkap makan malam di rumah.

Langkah cara membuat Capcay goreng merah untuk anak

  1. Haluskan bawang putih, jahe dan kemiri sampai halus..
  2. Bersihkan wortel, pakcoy/caisim/sawi hijau dan kembang kol, kemudian dipotong-potong, besarnya sesuai selera saja. Pisahkan batang dan daun pakcoy/caisim/sawi hijaunya. Iris-iris juga bakso dan sosis..
  3. Orak-arik telur. Sisihkan..
  4. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan wortel, tambahkan air, tutup sebentar biarkan wortel setengah matang. Kemudian masukkan kembang kol, dan batang pakcoy/caisim/sawi hijau..
  5. Masukkan bakso dan sosis. Tumis sebentar. Kemudian masukkan minyak wijen, kecap ikan, saos tiram, kecap manis dan saos tomat. Tambahkan sedikit air jika dirasa airnya habis..
  6. Tambahkan gula, garam, merica & kaldu. Oh ya, garamnya jangan terlalu banyak, karena saos tiram & kecap ikan rasanya sudah asin. Jika tidak pakai garam juga tidak apa. Kemudian masukkan daun pakcoy/caisim/sawi hijaunya beserta telur yang sudah diorak-arik tadi. Tumis sebentar lalu masukkan tepung maizena/tepung terigu yg sudah diecerkan. Aduk sebentar, lalu matikan, jangan terlalu lama, nanti jika sudah dingin akan mengental sendiri. Jangan lupa koreksi rasanya yaa. Selamat menikmati 😊.

Selain padat gizi, capcay tidak membutuhkan waktu lama. Sebagian orang pasti merasa geli dengan sayuran yang satu ini. Untuk menambah lezatnya capcay goreng jamur kuping, ini lah bahan pelengkap penambah istimewa hidangan. Berikut rinciannya Mari mencoba cap cay goreng rumahan yang enak dan spesial untuk disajikan kepada keluarga tercinta. Cap cai merupakan hidangan khas Tionghoa yang Untuk membuatnya sendiri di rumah cukup mudah, semua bahan sayur dicampur dengan bumbu rempah.

Begitulah pembahasan Capcay goreng merah untuk anak terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Capcay goreng merah untuk anak.

LihatTutupKomentar

ads1

close