ads2

ads3

Resep 7. Ayam Penyet Sambal Bawang

7. Ayam Penyet Sambal Bawang ~Goreng ayam dengan minyak panas sampai kecoklatan. Goreng cabe rawit merah, bawang merah, bawang putih dan tomat. Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar mengenai 7. Ayam Penyet Sambal Bawang yang bisa Anda jadikan ide.

7. Ayam Penyet Sambal Bawang Caranya cukup mudah sekali, gorenglah terlebih dahulu cabe, bawang, dan tomat sampai layu. Ayam penyet sambal bawang siap disajikan. Meskipun, saat ini sudah banyak warung makan atau restoran yang menyajikan menu ayam penyet, tentunya jika Anda memasak sendiri di rumah akan menghasilkan rasa yang lebih nikmat. anda sanggup membuat 7. Ayam Penyet Sambal Bawang memakai 19 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak 7. Ayam Penyet Sambal Bawang

  1. Anda butuh 4 potong ayam, cuci bersih.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 gelas air kelapa.
  3. Sobat juga memerlukan 1 batang selada.
  4. Kamu perlu 1 buah timun (kebetulan lagi kosong).
  5. Silahkan sobat siapkan Minyak untuk menggoreng.
  6. Anda Memerlukan Bumbu Marinasi Ayam:.
  7. Anda membutuhkan 4 siung bawang putih.
  8. Silahkan sobat persiapkan 2 cm jahe (ukuran sedang).
  9. Kamu butuh 2 cm lengkuas.
  10. Anda membutuhkan 1 sdm Garam.
  11. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt merica.
  12. Anda Memerlukan 2 buah kemiri.
  13. Silahkan sobat siapkan 1 cm kunyit (aku kebetulan lagi kosong).
  14. Anda butuh Sambal Bawang.
  15. Kamu membutuhkan 18 buah cabe rawit merah.
  16. Sediakan juga 12 siung bawang putih.
  17. Kamu membutuhkan 8 siung bawang merah.
  18. Sediakan 4 buah tomat kecil.
  19. Persiapkan secukupnya Garam dan gula.

Jika Anda tidak mengetahui resep dan cara memasaknya pun. Perpaduan renyahnya ayam dengan sambal pedas bikin banyak orang tergiur dengan aromanya. Makanya banyak warung penyetan di Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi beberapa resep ayam penyet yang enak dan tentunya juga cara membuatnya yang mudah banget. Ayam penyet (Javanese for smashed fried chicken) is Indonesian — more precisely East Javanese cuisine — fried chicken dish consisting of fried chicken that is smashed with the pestle against mortar to make it softer, served with sambal, slices of cucumbers, fried tofu and tempeh.

Step by step cara memasak 7. Ayam Penyet Sambal Bawang

  1. Iris tipis bumbu marinasi, kemudian blender. Masukkan kedalam panci, tambahkan air kelapa. Masak dengan api kecil. Setelah ayam lunak dan air kering matikan api.
  2. Goreng ayam dengan minyak panas sampai kecoklatan. Angkat.
  3. Goreng cabe rawit merah, bawang merah, bawang putih dan tomat. Angkat. Ulek dengan ulekan kayu (ulekan batu juga boleh) kalau saya masaknya per satu porsi, karena ada yang suka pedas, ada yang ga bisa pedas.
  4. Atur dalam piring saji. Tambahkan lalapan. Hidangkan selagi hangat.

Cara masak ayam penyet dan juga sambal ayam penyet yang sedap, mudah dan membuka selera. Angkat dan hidangkan bersama ayam dan nasi. INFO: Jumlah bahan sambal hanya perlu agak-agak ikut. Ayam Penyet Sambal Mangga, Nanas & Seblak Aa Rizky. Ayam geprek, ayam goreng tepung yang digeprek lalu disajikan pakai sambal bawang.

Begitulah pembahasan 7. Ayam Penyet Sambal Bawang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 7. Ayam Penyet Sambal Bawang.

LihatTutupKomentar

ads1

close