ads2

ads3

Resep Bacem tempa tahu ini

Bacem tempa tahu ini ~Pada video ini berisikan tentang resep tempe tahu bacem / baceman tempe tahu. Resep bacem yang mudah dan gampang diikuti. Tempe dan tahu bacem bisa dijadikan lauk sarapan dan disimpan untuk esok hari. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar seputar Bacem tempa tahu ini yang bisa sobat jadikan contoh.

Bacem tempa tahu ini Tahu dan tempe bacem adalah salah satu lauk populer terutama di Jawa. Cara memasak tahu dan tempe bacem ini sebenarnya cukup mudah yaitu tahu dan tempe dimasak dengan bumbu dalam waktu yang lama. Namun salah satu kendala membuat makanan ini adalah tahu yang sering hancur dan tempe yang kurang sedap. anda bisa membuat Bacem tempa tahu ini manfaatkan 17 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Bacem tempa tahu ini

  1. Silahkan kamu persiapkan 2 papan tempe.
  2. Silahkan kamu siapkan 10 buah tahu kuning.
  3. Anda membutuhkan 1 batang Daun bawang(opsional).
  4. Kamu butuh 2 buah gula jawa.
  5. Sediakan 2 batang serai/sereh ambil bonggolnya aja.
  6. Sediakan juga 3 lembar daun salam.
  7. Kamu siapin Garam, penyedap, lada bubuk secukupnya,.
  8. Selain itu juga tambahkan Kecap manis 2 sachet (kalau ingin lebih pekat bisa ditambahkan).
  9. Silahkan kamu siapkan 500 ml air.
  10. Kamu membutuhkan Minyak untuk menumis.
  11. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus.
  12. Silahkan sobat siapkan 5 siung bawang merah.
  13. Silahkan sobat siapkan 2 siung bawang putih.
  14. Selain itu juga tambahkan 2 buah cabe merah (opsional).
  15. Sobat juga memerlukan 3 butir kemiri.
  16. Selain itu juga tambahkan 1 ruas jahe.
  17. Anda perlu 1/2 ruas kunyit (opsional).

Katanya kalo bikin baceman harus pake air kelapa ya?? Ini sy gak pake air kelapa juga udah enak kq😁 Yg pentingg gunakan api kecil saat merebus sambil dibolak-balik biar bumbunya meresap sempurna. Tahu dan tempe bacem menjadi salah satu lauk populer terutama di Jawa. Cara memasak tahu dan tempe bacem ini sebenarnya cukup mudah, yaitu tahu dan tempe dimasak dengan bumbu dalam waktu yang lama.

Langkah cara membuat Bacem tempa tahu ini

  1. Pertama potong tempe sesuai selera, untuk tahu saya beli yang ukurannya kubis kecil jadi tidak perlu dipotong lagi. Kemudian siapkan bumbu yang akan di haluskan(bisa diuleg atau diblender kalau ingin lebih lembut)..
  2. Setelah bahan lengkap, siapkan wajan dan panaskan minyak,,masukan bumbu yang telah di haluskan tadi, tumis hingga trrcium wanginya, lalu masukan gula jawa, salam, sereh, garam, lada bubuk dan juga penyedap..aduk rata..kemudian tambahkan air aduk" hingga bumbu larut setelah itu masukan tempe dan juga tahunya..tambahkan kecap manis aduk sebentar tutup dan ungkep sampai bumbu meresap dan kuahnya menyusut (sesekali di aduk ya bun, supaya bumbunya merata keseluruh tempe dan tahunya)..
  3. Setelah kuahnya menyusut dan meresap ke tempe tahu, matikan kompor dan bacem siap untuk dijadikan teman nasi hangat. Bisa juga disajikan dengan digoreng sebentar..rasanya nda kalah enak lhoo...🤤🤤🤤.

Namun, salah satu kendala membuat makanan ini adalah tahu yang sering hancur dan tempe yang kurang sedap. Bagi yang berasal dari Jogja atau pernah tinggal di daerah sekitarnya dan Jawa Tengah pasti tak asing dengan menu ini. Memiliki tampilan khas berwarna coklat gelap dan rasa manis yang legit, sajian bacem ini tak pernah membosankan. Dinikmati bersama nasi sayur lodeh, pecel, gudeg, sop, bahkan dicemil begitu saja juga nikmat! Nah, tempe dan tahu bacem ini, tak ada dalam resep makanan rumahan kami.

Begitulah pembahasan Bacem tempa tahu ini terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bacem tempa tahu ini.

LihatTutupKomentar

ads1

close