ads2

ads3

Resep 006. Resep Telur Balado

006. Resep Telur Balado ~Bahkan resep telur balado dapat dengan mudah bersinergi dengan masakan-masakan lainnya. Sajian ini sering dipilih sebagai pendamping untuk sarapan nasi uduk ataupun nasi kuning di pagi hari. Jangan lupa tambahkan Bango Kecap Manis pada sambal baladonya agar sajianmu semakin rancak bana. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar 006. Resep Telur Balado yang dapat sobat jadikan ide.

006. Resep Telur Balado Nikmati dengan nasi hangat dan kerupuk untuk menambah nikmat. Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang. Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. kamu bisa memasak 006. Resep Telur Balado manfaatkan 17 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak 006. Resep Telur Balado

  1. Anda butuh 6 butir telur rebus (aku goreng sebentar biar gk mudah hancur).
  2. Kamu membutuhkan 1 batang daun bawang.
  3. Kamu butuh 1 lembar daun salam.
  4. Kamu butuh 1 ruas lengkuas.
  5. Sediakan juga 1 iris tebal jahe.
  6. Siapkan juga 3 buah bawang merah, iris tipis.
  7. Kamu membutuhkan 3 sdm minyak goreng.
  8. Sediakan juga secukupnya Air.
  9. Sediakan secukupnya Garam dan gula.
  10. Anda Memerlukan Bumbu halus :.
  11. Anda Memerlukan 6 buah cabe merah keriting.
  12. Anda membutuhkan 2 buah cabe rawit.
  13. Silahkan kamu persiapkan 2 siung bawang putih.
  14. Anda butuh 3 butir bawang merah.
  15. Kamu membutuhkan 1 buah tomat.
  16. Silahkan sobat siapkan 2 buah kemiri.
  17. Anda membutuhkan 1/4 sdt merica butir.

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata. Mulai dari telur bacem, telur dadar pizza, sup telur, telur balado dan lain sebagainya. Lihat juga resep Telur Balado Sederhana enak lainnya! Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah.

Step by step cara membuat 006. Resep Telur Balado

  1. Panaskan minyak dan tumis irisan bawang merah hingg harum. Lalu tambahkan bumbu halus, lengkuas, jahe dan daun salam. Tumis hingga bumbu matang..
  2. Tambahkan air, garam dan gula sesuai selera. Aduk-aduk. Biarkan mendidih..
  3. Begitu mendidih, masukkan telurnya dan aduk rata. Tunggu hingga kuahnya sedikit menyusut dengan sesekali diaduk. Jangan lupa cicipi rasanya. Perlu tambahan gula dan garam atau tidak..
  4. Sajikan..

Namun, berbeda untuk balado yang dibuat masakan. Balado merupakan masakan yang dibumbui dengan bawang merah. Resep dengan petunjuk video: Telur balado merupakan hidangan yang sudah populer di Indonesia dan sudah menjadi makanan khas nusantara yang sayang untuk dilewatkan. Sama seperti resep telur balado, bumbu dan cara membuat semur telur bulat ini juga sangat sederhana dan mudah sekali lho. Kita hanya membutuhkan beberapa bahan bumbu dasar tradisional seperti daun salam, lengkuas, garam dan kecap manis untuk membuat hidangan spesial buat.

Begitulah pembahasan 006. Resep Telur Balado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 006. Resep Telur Balado.

LihatTutupKomentar

ads1

close