ads2

ads3

Cara memasak Sayur Sop Ayam Sosis

Sayur Sop Ayam Sosis ~Sop galatin ayam Solo. foto: Instagram/@ladangkuliner. Resep sayur sop yang pertama adalah sayur sop sosis bumbu iris. Caranya sangat mudah dan siapapun bisa membuat resep ini dengan mudah. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar mengenai Sayur Sop Ayam Sosis yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Sayur Sop Ayam Sosis Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya Ada juga sebagian bunda yang memasukkan sosis karena anak anak menyukaianya. Jika anda menggunakan daging sapi atau daging ayam, maka. kamu bisa membuat Sayur Sop Ayam Sosis gunakan 18 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sayur Sop Ayam Sosis

  1. Sediakan 250 gr daging Ayam (Me: 5pcs Wings).
  2. Kamu perlu 3 batang sosis ayam (boleh ganti sosis sapi/bakso).
  3. Sediakan 100 gr macaroni rebus (bentuk apa aja).
  4. Silahkan sobat siapkan 2 buah wortel.
  5. Sobat juga memerlukan 3 buah kentang.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 buah tomat.
  7. Kamu butuh 4 lembar kol/kubis.
  8. Anda butuh 2 batang daun bawang.
  9. Silahkan sobat persiapkan 2 batang daun seledri.
  10. Sediakan 4 siung bawang merah.
  11. Kamu siapin 2 siung bawang putih.
  12. Kamu membutuhkan 1/2 siung bawang bombay.
  13. Silahkan sobat siapkan 6 biji cabe rawit (opsional).
  14. Anda membutuhkan 1/2 sdt lada bubuk.
  15. Silahkan kamu siapkan Sejumput gula.
  16. Sediakan juga Secukupnya kaldu bubuk.
  17. Anda Memerlukan 1 sdm margarine.
  18. Sobat juga memerlukan 700 ml air.

Itulah resep sayur sop daging ayam. Sayur sop ini akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat pula. Selamat mencoba dan di bawah ini kami sajikan gambaran tentang bagaimana cara membuat sop ayam. Berikut Video yag Bisa Anda Saksikan.

Intruksi cara membuat Sayur Sop Ayam Sosis

  1. Ayam & macaroni dibersihkan dan di rebus dulu dgn sedikit garam hingga setengah matang. Tiriskan. Sisihkan..
  2. Sosis di potong2 serong. Wortel di potong2 bulat tipis. Kentang di potong2 dadu. Kol di potong2 sesuau selera. Daun bawang, daun seledri dan cabe rawit di potong2 kecil2. Bawang putih dan bawang merah dicacah halus. Bawang bombay dan tomat di potong dadu kecil2..
  3. Tumis cacahan bawang merah, bawang putih dan potongan2 bawang bombay dgn margarine sampe harum dan matang..
  4. Didihkan 700ml air dalam panci. Masukkan potongan kentang dan wortel terlebih dahulu. Masak hingga kentang dan wortel setengah matang. Lalu masukkan tumisan bawang2an. Masukkan potongan2 kubis dan tomat. Lalu masukkan potongan2 ayam, macaroni rebus, lalu potongan2 daun bawang, daun seledri, cabe rawit dan potongan2 sosis. Masak hingga matang..
  5. Bumbui dgn lada bubuk dan sedikit gula. Tambahkan secukupnya kaldu bubuk. Aku pake royco rasa ayam. Masukkan sedikit2 sambil di cicip hingga rasanya sudah pas. Aduk rata..
  6. Sayur Sop Ayam Sosis Macaroni sudah siap santap! Sehat Suegerrr! ๐Ÿ˜™๐Ÿฒ - ๐ŸŒปUnda Qy.

Bagikan resep ini kepada orang terdekat. Sop ayam merupakan salah satu jenis menu masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Berikut ini ada beberapa resep sop ayam yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi memasak. Bagi Anda yang hobi memasak, Anda dapat memadukan beberapa bahan sehingga tercipta menu baru. Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten, Bening, Pecok dan Bumbu Rempah Padang.

Begitulah pembahasan Sayur Sop Ayam Sosis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur Sop Ayam Sosis.

LihatTutupKomentar

ads1

close