ads2

ads3

Panduan memasak Nasi Jagung

Nasi Jagung ~Find Deals on Nasi Kuning in Groceries on Amazon. Setelah nasi hampir kering, masukkan jagung. Kecilkan apinya dan masaklah hingga tanak. ***Kalau tak suke jagung, boleh digantikan dengan sayur campur. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar seputar Nasi Jagung yang bisa kamu jadikan ide.

Nasi Jagung In Singapore, Nasi Jagung is a very popular dish amongst the ethnic Malay-Muslim community, being a choice serving at weddings and festive seasons. Nasi Jagung goes well with Ayam Masak Merah and Dalca (Stewed vegetable curry with lentils). Jagung yang digunakan adalah jagung yang sudah tua biasa disebut dengan jagung pipil. anda mampu memasak Nasi Jagung menggunakan 11 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi Jagung

  1. Sediakan juga 1 kg beras putih.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 kg beras jagung.
  3. Anda perlu Sedikit minyak.
  4. Sediakan juga Bahan untuk urap2.
  5. Kamu siapin Kenikir, kacang, kecambah.
  6. Silahkan sobat siapkan 1 butir Kelapa muda parut memanjang.
  7. Sediakan juga 3 bawang putih.
  8. Silahkan kamu persiapkan 3 lombok besar.
  9. Anda membutuhkan 7 cabe rawit.
  10. Sediakan sedikit Terasi matang.
  11. Persiapkan Ikan Asin belah, digoreng matang.

Nasi Jagung dalam resep kali ini dinikmati bersama dengan urap sayuran, lodeh tahu dan tempe, ikan asin goreng tepung, bakwan jagung dan sambal bajak. Musim PKP ni mungkin ramai yang makin rajin masak setiap hari. Yalah, lagipun sebab sekarang ni masih tak dibenarkan makan di luar. Nak order pun leceh juga kan, lebih-lebih lagi kalau nak makan sekeluarga.

Intruksi cara memasak Nasi Jagung

  1. Rendam beras jagung selama 15menit setelah itu campur dengan beras putih dan masukkan ke magic com sambil diaduk rata, tuang air sampai dengan 1 ruas jari kita. (Saya memakai air anget) sambil diaduk tambahkan 1sdm minyak..
  2. Apabila air yg ada di magic com udah meresap semuanya (kira2 15 menit) buka magic com kemudian aduk rata (biar ga gosong di bagian bawah) lalu tutup magic com kembali. Tunggu sampai nasi matang/ magic com berbunyi, kira2 10 menit setelah matang, nasi di aduk balik lagi..
  3. Rebus daun2, buat lalapan (kenikir dan kacang panjang).Merebusnya jangan lupa tambahkan sedikit garam dan sedikit minyak goreng. Untuk kecambah hanya rendam di air mendidih lalu segera tiriskan (jangan dorebus).
  4. Ulek bawang putih, lombok dan trasi, setelah itu campur ke kelapa, lalu kukus selama 30-45 menit..
  5. Campurkan sayur2an dan kelapa aduk rata (di urap)..
  6. Taruh nasi jagung kemudian beri urap2an dan ikan asin belah, jangan lupa tambahkan peyek dan sambal bawang. Peyek saya beli jadi 😀. Nasi jagung siap untuk dinikmati..

Jadi apa kata kita cuba buat resepi nasi jagung simple yang sangat sedap hasil perkongsian Puan Izanizawati Ismail‎ ini. Resepi Nasi […] nasi jagung yg biasa dikonsumsi orang orang pedesan saja.muli menjadi makanan yg sangat minati oleh sebagian orang- orang perkotaan. karena nasi jagung itu memiliki manfaat yg sngat banyak bnget. Nasi jagung biasanya dimakan sebagai pelengkap sumber karbohidrat. Nasi jagung mengandungi banyak gizi berbandingkan nasi putih biasa. Biasanya orang yang tinggal di kawasan kampung mencampurkan jagung ke dalam nasi sebagai penambah sumber karbohidrat kerana beras mahal harganya.

Begitulah pembahasan Nasi Jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close