ads2

ads3

Panduan memasak Nasi Jagung aka Sego Jagung

Nasi Jagung aka Sego Jagung ~Resep Nasi Jagung aka Sego Jagung. Punya jagung manis tapi gak tahu mau dibuat apa. bikin bakwan jagung, tapi yg mau makan gag ada, karena adik pergi, seisi rumah pada batuk. mau digodok tapi cuma sedikit. Yauwis, dibikin Sego jagung saja. dina. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar tentang Nasi Jagung aka Sego Jagung yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Nasi Jagung aka Sego Jagung Yg selalu dirindukan dr kampung halaman, masakan ibu. Maklum sbg istri yg ikut merantau suami di tempat nan jauh, haha kalimantan jauh kan ya. Pas pulang ke jawa cuss bkin ini sma mamake. kamu dapat memasak Nasi Jagung aka Sego Jagung pakai 5 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Nasi Jagung aka Sego Jagung

  1. Siapkan juga 3 mug beras (mug rice cooker).
  2. Kamu butuh 2 buah jagung manis.
  3. Sobat juga memerlukan 2 lembar daun salam.
  4. Anda Memerlukan Garam (opsional).
  5. Silahkan kamu persiapkan Air santan (opsional).

Kebetulan adik berdomisili tidak jauh dari rumahku. Wah nikmat sekali pagi-pagi makan nasi jagung. Nasi jagung (sego jagung, jawa), adalah suatu makanan yang terbuat dari jagung sebagai bahan dasarnya. Jagung yang digunakan adalah jagung yang sudah tua, dipipil dan dijadikan tepung.

Intruksi cara membuat Nasi Jagung aka Sego Jagung

  1. Jagung manis disasat dengan pisau (jangan terlalu tipis) sisihkan.
  2. Beras dicuci bersih, tambahkan air (takaran seperti biasa kalau menanak nasi).
  3. Taruh pada tempat rice cooker, masukkan daun salam. jika menginginkan gurih, tambahkan santan atau garam. Cook..
  4. Tepat sebelum mendidih, masukkan jagung manis. Aduk, tunggu hingga nasi matang..
  5. Selesai.

Tepung itu disebut beras jagung yang kaya akan serat dan pulen. Yauwis, dibikin Sego jagung saja. dina. Nasi jagung (nasek empog, nasi ampok, nasi empok) adalah salah satu jenis makanan khas Indonesia yang terbuat dari jagung sebagai bahan dasarnya. Jagung yang dipergunakan dalam membuat nasi jagung adalah jagung yang sudah tua atau dikenal dengan istilah jagung pipil. Di pasaran, jagung pipil tersebut mudah ditemukan karena harganya yang relatif murah dibandingkan dengan harga … Sego jagung di Surabaya ini berada di Pasar Dukuh Kupang, Surabaya.

Begitulah pembahasan Nasi Jagung aka Sego Jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Jagung aka Sego Jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close