ads2

ads3

Tutorial membuat Sobat (soto babat) santan

Sobat (soto babat) santan ~Soto Babat "SoBat" Santan Simple Enak #BikinRamadhanBerkesan Berhubung tggl dikecamatan dan ditempat saya tinggal sekarang gak ada yg jual sobat jadi mau gak mau eksekusi sendiri. Alhamdulillah pakle sayur mau bawakan babat pesanan saya. Cara bikin Soto babat kuah santan yang enak dan nikmat, begini cara nya #Mamaina#SotoBabatKuahSantan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Sobat (soto babat) santan yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Sobat (soto babat) santan Berhubung tggl dikecamatan dan ditempat saya tinggal sekarang gak ada yg jual sobat jadi mau gak mau eksekusi sendiri. Alhamdulillah pakle sayur mau bawakan babat pesanan saya. Babat(cuci dgn air lemon& garam) Daging sapi Bumbu blended B merah B putih Kunyit Lengkuas Jahe Ketumbar D salam D jeruk Sereh Masako Gula pasir Santan Pelengkap Kol D sledri D bawang B goreng. kamu sanggup membuat Sobat (soto babat) santan pakai 23 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sobat (soto babat) santan

  1. Kamu perlu Bahan utama :.
  2. Silahkan sobat siapkan 1/4 kg jeroan+daging.
  3. Silahkan sobat siapkan 9 gr santan bubuk, boleh kara/apa saja.
  4. Kamu perlu 5 gelas air.
  5. Silahkan sobat siapkan 2 SDM susu kental manis putih.
  6. Kamu siapin 2 gelas air untuk merebus daging+jeroan.
  7. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus :.
  8. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  9. Kamu butuh 3 siung bawang putih.
  10. Anda butuh 3 cm kunyit.
  11. Anda perlu Sedikit jahe.
  12. Silahkan sobat siapkan Bahan rempah :.
  13. Anda butuh 5 lembar daun salam.
  14. Anda butuh 1 batang sereh (geprek).
  15. Silahkan sobat persiapkan 5 lembar daun jeruk (sobek dikit).
  16. Silahkan kamu siapkan Daun bawang seledri tomat (potong sesuai selera).
  17. Anda Memerlukan Bumbu penyedap :.
  18. Kamu siapin secukupnya Garam.
  19. Silahkan sobat siapkan Sedikit gula pasir.
  20. Sediakan Penyedap rasa.
  21. Kamu siapin Kaldu bubuk sapi.
  22. Persiapkan Bahan tambahan :.
  23. Silahkan sobat persiapkan Jeruk limo.

Cara Membuat Masakan Soto Babat Kuah Santan yang Paling Mantap:. Pertama-tama simpan babat sapi pada panci yang bertekanan lalu tuang air ke dalamnya dan masukan daun jeruk dan daun salam. Untuk anda yang baru gabung silakan subscribe cenel ini untuk membantu perkembangannya. Jangan lupa share ke sosial media anda sebanyak-banyaknya.

Intruksi cara membuat Sobat (soto babat) santan

  1. Cuci bersih daging+jeroan tiriskan. Nyalakan kompor rebus daging+jeroan dalam panci kecil selama 40 menit/sampai empuk. Lalu angkat dan tiriskan..
  2. Uleg/blender semua bumbu yang dihaluskan yang sudah digoreng sebelumnya..
  3. Didihkan 5 gelas air dalam panci kecil masukan santan aduk² jgn sampe pecah santan nya pake api kecil aja ya dan sampai mendidih. Masukan bumbu halus dan bahan rempah kecuali daun bawang seledri tomat. Aduk.
  4. Masukan semua bumbu penyedap, dan koreksi rasanya. Dikira sudah pas boleh dimasukan daging+jeroan dan masukan daun bawang seledri dan potongan tomat segar aduk masak sebentar angkat, siap di sajikan bersama nasi hangat dan pendamping lain nya tambahkan juga perasan jeruk limo. Selamat mencoba 😇.

Lihat juga resep Soto babat iso kuah bening seger khas solo enak lainnya! Soto Babat "SoBat" Santan Simple Enak #BikinRamadhanBerkesan Berhubung tggl dikecamatan dan ditempat saya tinggal sekarang gak ada yg jual sobat jadi mau gak mau eksekusi sendiri. Alhamdulillah pakle sayur mau bawakan babat pesanan saya. Sajikan soto medan babat Anda dengan bahan pelengkap seperti soun rebus, bawang merah goreng, perasan jeruk nipis, perkedel, dan sambal. Mudah dan simple sekali bukan bahan-bahan dan cara membuatnya?

Begitulah pembahasan Sobat (soto babat) santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sobat (soto babat) santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close