ads2

ads3

Tutorial membuat Lapis legit

Lapis legit ~When it comes to making Lapis Legit, here are some of the essential ingredients / equipments you I don't claim to be an expert in making Lapis Legit. So these are only my humble observations and. Lapis legit atau spekuk (bahasa Belanda: Spekkoek) adalah salah satu jenis kue basah tradisional dari Indonesia. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar berkaitan dengan Lapis legit yang bisa sobat jadikan contoh.

Lapis legit Indo-Dutch Spekkoek Recipe -- Lapis Legit -- Layered Spice Cake. In Indonesia, the cake is known as spekkuk (a corruption of the Dutch name), but also as lapis legit or kue lapis. Jual Lapis Legit Online, Kue Lapis Legit. anda dapat membuat Lapis legit menggunakan 17 bahan 9 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Lapis legit

  1. Anda Memerlukan Bahan A.
  2. Selain itu juga tambahkan 150 gram Wisman Butter.
  3. Anda butuh 80 gram Holman Butter.
  4. Kamu butuh 100 gram Margarin.
  5. Kamu membutuhkan 200 gram Gula.
  6. Sobat juga memerlukan 3 sdm SKM (saya pake Omela).
  7. Anda butuh 1 sdt Vanili bubuk.
  8. Siapkan juga 1 sdt Rum non alkohol.
  9. Persiapkan Bahan B.
  10. Silahkan sobat siapkan 50 gram terigu.
  11. Anda Memerlukan 50 gram susu bubuk full cream.
  12. Sediakan 15 butir kuning telur.
  13. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt bumbu legit.
  14. Silahkan kamu siapkan Bahan C.
  15. Sediakan 5 butir putih telur.
  16. Kamu membutuhkan 50 gram Gula.
  17. Silahkan sobat siapkan secukupnya Air jeruk lemon.

Melayani Pengiriman dari Medan ke seluruh Indonesia dan Luar Negeri. Lapis legit adalah kue yang membutuhkan kesabaran dalam proses pembuatannya. Lapis legit ini aku buat dengan oven listrik. Berbeda dengan resep lapis legit pada umumnya, kalau lapis legit kebanyakan menonjol di rempahnya seperti kayu manis, lapis legit Affinois menonjolkan aroma dan citarasa roombutter dan.

Langkah cara memasak Lapis legit

  1. Mixer Bahan A kurleb 10-15 menit. Sampai berubah warna dan adonan mengembang..
  2. Mixer Bahan B dimulai dgn kuning telur kemudian masukkan terigu + susu bubuk + bumbu legit sambil diayak sedikit demi sedikit..
  3. Mixer Bahan C sampai putih fluffy..
  4. Campurkan adonan A+B dahulu dengan spatula..
  5. Setelah A+B tercampur rata masukkan bahan C sedikit demi sedikit..
  6. Setelah itu siapkan loyang 18x18 yang bagian bawahnya sudah dioles margarin dan dilapisi kertas roti. Masukkan adonan sebanyak 70-72 gram dan ratakan. Masukkan ke oven yg sudah di pre heat sebelum nya..
  7. Tolong betul2 diperhatikan suhu oven dan posisi meletakkan nya bagi yang menggunakan oven listrik. Lapisan pertama ini baiknya diletakkan di posisi paling bawah dengan menggunakan api atas bawah dengan suhu 200°C selama 10-12 menit.
  8. Untuk lapis ke 2 dan seterusnya bisa dipindah posisinya di tengah. Tetap diperhatikan warna permukaan. Harap diubah-ubah sesuai dengan oven masing-masing. Karena kunci berhasil nya lapis legit ini ada di proses peng oven an..
  9. Buatan saya ini overheat di 4 lapis awal. Karena salah posisi meletakkan loyang di yang paling bawah. Baiknya begitu masuk lapis ke 2 atau 3 dipindah ke tengah sampai lapis terakhir. Agar lapisan nya terlihat jelas dan cantik..

Cara Mudah Membuat Resep Lapis Legit Spesial Yang Enak. Lapis legit (Dutch: spekkoek) is a spice-flavored multilayered cake. A legacy of Dutch occupation in Indonesia, the cake is enjoyed during Eid ul-Fitr and Christmas celebrations. Reviewed by CNN as an "uber neat handmade lapis legit", we are devoted to selling lapis legit made only with the finest ingredients. See more ideas about Lapis legit, Kue lapis, Indonesian desserts.

Begitulah pembahasan Lapis legit terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lapis legit.

LihatTutupKomentar

ads1

close