ads2

ads3

Tutorial membuat Asinan Buah Nanas

Asinan Buah Nanas ~Saya punya nanas di kulkas dan rasanya asam, otak saya langsung berfikir dijadikan asinan saja agar nanasnya ke-makan. dan tralallaaaalaaa jadi deh resep asinan nanas yang segar ditambah dengan rasa asam buah nanas dan jeruk nipis, pedas cabai serta manis gula. sempurnaaaa. apalagi ditambah de. Pedasnya Bikin Mules Asalamulaikum wr WB gimana nih Kabarnya akang eteh?? Nah di Vidio kali ini kang panja mau bikin Asinan buah. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar seputar Asinan Buah Nanas yang bisa kalian jadikan ide.

Asinan Buah Nanas Namun memerlukan waktu setidaknya dua malam untuk menghasilkan asinan yang lezat. Tidak usah ragu untuk coba membuat asinan buah, ikuti saja resep dari SajianSedap berikut. Lihat juga resep Asinan buah enak lainnya! anda bisa memasak Asinan Buah Nanas mengfungsikan 8 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Asinan Buah Nanas

  1. Anda perlu 1/2 buah nanas ukuran besar.
  2. Anda membutuhkan 5 cabe merah besar.
  3. Sediakan juga 5 cabe kecil.
  4. Selain itu juga tambahkan 300 ml air.
  5. Kamu butuh 1/2 sdm garam.
  6. Persiapkan 3 sdm gula pasir.
  7. Kamu siapin secukupnya perasan jeruk nipis / kasturi/ 1 sdm cuka.
  8. Kamu siapin 1/2 sdm trasi bakar(sy tdk pakai, bagi yg suka silakan tambah).

Resep Asinan Nanas (Asam, pedas manis, segar ️). Saya punya nanas di kulkas dan rasanya asam, otak saya langsung berfikir dijadikan asinan saja agar nanasnya ke-makan. dan tralallaaaalaaa jadi deh resep asinan nanas yang segar ditambah dengan rasa asam buah nanas dan jeruk nipis, pedas cabai. Udah icip icip si pagi segerr. Adapun buah yang sering digunakan untuk membuat asinan ialah nanas, timun, bengkuang, kedondong, mangga muda dan salak.

Intruksi cara membuat Asinan Buah Nanas

  1. Haluskan cabe,lalu rebus air sampai mendidih masukkan cabe, dan gula aduk rata.
  2. Lalu matikan api, beri garam dan cuka/perasan jeruk aduk rata lalu koreksi rasa, diamkan sampai suhu ruang.
  3. Kupas nanas lalu potong2.
  4. Tuang kuah asinan pada nanas,lalu simpan di kulkas agar dingin, setelah itu asinan nanas siap dinikmati.

Selain asin, legit, dan asam, asinan buah juga bisa dihidangkan dengan citarasa pedas sesuai selera. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis, gurih dan pedas yang menggugah selera. Karena terkenal dengan kesegarannya, asinan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Jika Asinan Buah, Bunda sudah masuk ke dalam resep yang tepat.

Begitulah pembahasan Asinan Buah Nanas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Asinan Buah Nanas.

LihatTutupKomentar

ads1

close