ads2

ads3

Tutorial membuat 18. Semur ayam kampung

18. Semur ayam kampung ~Semur ayam berkuah kental nikmat yang menjaga keluarga tetap bahagia Semur adalah masakan asimilasi dari Eropa yang menjadi masakan rumahan populer di keluarga Indonesia. Berbagai protein hewani dan nabati bisa menjadi bintang utamanya, tidak terkecuali ayam. Sedangkan untuk pelengkapnya, semur sering ditambahkan potongan kentang dan tomat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar mengenai 18. Semur ayam kampung yang dapat Anda jadikan contoh.

18. Semur ayam kampung Cara ternak ayam kampung petelur mula-mula harus memilih bibit ayam yang tepat. Pilihlah jenis ras yang memang mampu menghasilkan telur. Semur is a very popular type of stew originating in Java. anda dapat memasak 18. Semur ayam kampung gunakan 15 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak 18. Semur ayam kampung

  1. Silahkan kamu persiapkan 2 ekor ayam kampung.
  2. Silahkan sobat siapkan 1/4 kemiri.
  3. Anda perlu 2 musung bawang putih.
  4. Kamu butuh 1 ons bawang merah.
  5. Kamu butuh 1 ons cabe merah besar.
  6. Silahkan sobat siapkan 2 santan kara.
  7. Persiapkan 1 jempol jahe.
  8. Silahkan sobat persiapkan sedikit lengkuas.
  9. Anda butuh 1 bungkus ketumbar bubuk.
  10. Anda butuh 1/2 bungkus lada bubuk.
  11. Anda perlu sedikit bubuk pala.
  12. Silahkan kamu siapkan 4 lembar daun salam.
  13. Persiapkan 2 tangkai sereh.
  14. Sediakan sesuai selera kecap.
  15. Sediakan secukupnya garam, penyedap, gula.

It is a wonderful and hearty example of Javanese cuisine. It uses the famous Indonesian sweet soy sauce, "kecap manis," as the main flavoring. It's traditionally made with beef or buffalo meat, but as I don't like beef I will be sharing what's called semur ayam (chicken semur). Semur ayam juga tidak kalah enak dengan semur daging sapi kok.apalagi ayam yang dipakai AYAM KAMPUNG,euh tampah lazziies.ayo coba.

Intruksi cara memasak 18. Semur ayam kampung

  1. Potong ayam sesuai selera dan cuci bersih kemudian sisihkan.
  2. Belender kemiri, bawang, cabe, jahe dan lengkuas. kemudian masak bumbu sampai matang tambahkan santan kara.
  3. Masukkan daun salam dan sereh, bubuk pala, ketumbar bubuk, lada bubuk, garam, gula, penyedap kemudian masukkan ayam aduk sampai merata, diamkan sebentar sampai mengeluarkan air kemudian aduk kembali.
  4. Tambahkan sedikit air kemudian kecap sesuai selera, masak sampai matang dan meresap.

Lihat juga resep Bukan Semur Ayam biasa enak lainnya! Resep Semur Ayam Paling Enak - Masakan yang satu ini memang menggugah selera makan Kita. Jika sebelumnya pernah dibuat resep semur ayam santan yang sangat lezat, kali ini Kita akan belajar mencoba resep ayam semur tanpa santan. Membuat semur ayam ini memang akan lebih pas bila disajikan dengan sepiring nasi hangat maupun dengan potongan ketupat. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah.

Begitulah pembahasan 18. Semur ayam kampung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 18. Semur ayam kampung.

LihatTutupKomentar

ads1

close