ads2

ads3

Tutorial memasak Tahu Campur

Tahu Campur ~Menurut saya pribadi, resep tahu campur yang paling maknyus adalah tahu campur dari Surabaya dan Lamongan. Selain isinya yang bermacam-macam, penggunaan bumbu sambal petis di resep. Tahu campur adalah salah satu makanan khas Jawa Timur, tepatnya dari kota Lamongan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Tahu Campur yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Tahu Campur Tahu Campur, salah satu masakan khas Jawa Timur yang sering diburu oleh pecinta kuliner. Sekarang tahu campur khas Lamongan sudah siap untuk disajikan. Tahu campur ini sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan karena mengandung banyak nutrisi dari bahan-bahan yang. anda bisa membuat Tahu Campur manfaatkan 11 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tahu Campur

  1. Persiapkan 3 buah tahu uk sedang.
  2. Anda membutuhkan 2 genggam kacang tanah.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 genggang kecambah.
  4. Sobat juga memerlukan 1 genggang kol iris tipis.
  5. Kamu butuh 1 batang daun seledri.
  6. Sediakan 1 siung bawang putih kecil.
  7. Kamu membutuhkan 2 buah cabai rawit.
  8. Silahkan kamu siapkan secukupnya Bawang goreng.
  9. Anda membutuhkan secukupnya Kecap& lada bubuk.
  10. Persiapkan secukupnya Garam& penyedap rasa.
  11. Kamu perlu secukupnya Air.

Tahu campur Lamongan adalah makanan khas dari Lamongan, Jawa Timur. Tahu campur, literally meaning "mixed tofu" in Javanese and Indonesian, is an East Javanese tofu dish. Ingin tahu tempat terbaik menikmati tahu campur di Surabaya untuk mendapatkan kesan terbaik? Lima tempat di bawah ini bisa menjadi jujukan kamu.

Step by step cara membuat Tahu Campur

  1. Rendam kecambah dlm air panas sebentar, lalu tiriskan. Iris kol& daun seledri, sisihkan..
  2. Goreng tahu sampai matang, lalu potong kotak kecil2 dan sisihkan..
  3. Goreng kacang dan bawang putihnya sampai matang. Bawang putih gorengnya sampai layu saja, jangan sampai gosong. Dan kacang dgoreng sampai kokoh/minyak sudah tenang. Lalu uleg kacang bersama bawang putih,garam& cabai. Uleg sampai halus, lalu tambahkan sedikit demi sedikit air, lada bubuk& penyedap rasa. Uleg lagi sampai kacang benar2 halus, tambahkan kecap&air sampai kekentalan yg diinginkan. Incip rasa..
  4. Tata dalam wadah, tahu yg diiris kecil2, tambahkan kol, kecambah& daun seledri. Siram bumbu kacang diatasnya. Lalu taburi bawang goreng. Tahu campur siap dsantap..

Find tahu campur stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Tahu campur khas Lamongan ini punya cita rasa yang gurih dan segar. Bumbu petis yang berpadu dengan kuah kaldu sapi yang besar, bikin sajian ini digemari masyarakat lokal maupun pengunjungnya. Malam ini di Surabaya, saya bersama tiga orang dengan rumpun asalnya dari luar jawa timur.

Begitulah pembahasan Tahu Campur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Campur.

LihatTutupKomentar

ads1

close