ads2

ads3

Tutorial memasak Kolak Pisang Labu Kuning

Kolak Pisang Labu Kuning ~Lihat juga resep Kolak Biji Salak (Labu Kuning) enak lainnya! Resep KOLAK (LABU KUNING, PISANG, NANGKA). Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar mengenai Kolak Pisang Labu Kuning yang dapat Anda jadikan contoh.

Kolak Pisang Labu Kuning Selain kolak pisang, ubi dan singkong, kolak labu juga menjadi pilihan bagi sebagian besar orang pada saat berbuka puasa. Rasa manis dari kolak labu itu sendiri juga membantu mengembalikan energi tubuh yang hilang setelah seharian berpuasa. Cara memasak kolak pisang labu kuning yang enak ini cocok untuk hidangan takjil di Bulan ramadhan, meskipun demikian bukan berarti di luar Ramadhan Kamu gak bisa makan kolak lho. kamu dapat memasak Kolak Pisang Labu Kuning pakai 7 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Kolak Pisang Labu Kuning

  1. Anda perlu ubi kuning.
  2. Kamu siapin pisang.
  3. Kamu membutuhkan air.
  4. Kamu membutuhkan santan instan.
  5. Silahkan kamu persiapkan gula pasir.
  6. Kamu perlu garam.
  7. Kamu butuh daun pandan, ikat.

Kamu boleh kok membuatnya kapan saja Kamu mau. Hanya saja umumnya kolak memang hidangan yang sering dijumpai di bulan Ramadhan, terutama untuk menu takjil. Labu kuning selain dijadikan kolak anda juga bisa menjadikannya sebagai sayuran. Labu kuning bagus juga untuk kesehatan tubuh kita karena didalamnya mengandung mineral, vitamin, dan kandungan gizi.

Step by step cara memasak Kolak Pisang Labu Kuning

  1. Kupas ubi, lalu potong kecil-kecil atau sesuai selera. Kemudian cuci bersih ubi, tiriskan..
  2. Kupas pisang, lalu potong kecil-kecil. Sisihkan..
  3. Didihkan air di panci, kemudian masukkan ubi kuning dan biarkan sampai ubi setengah empuk..
  4. Setelah ubi kuning lebih empuk tambahkan pisang, gula pasir dan daun pandan..
  5. Masukkan juga santan dan garam, aduk secara perlahan-lahan dan tunggu hingga kolak mendidih baru matikan api..
  6. Kolak pisang labu kuning siap disajikan..

Kolak labu bisa anda campurkan dengan bahan kolak lainnya seperti kolang-kaling dan pisang. Selain itu, anda juga bisa menyediakannya dirumah anda. Cara membuat kolak pisang labu kuning: Rebus air, gula, dan daun pandan hingga mendidih. Masukkan dan aduk labu kuning hingga setengah matang. Banyak orang yang mengolah labu kuning dengan cara direbus, dikukus atau dibuat kolak.

Begitulah pembahasan Kolak Pisang Labu Kuning terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kolak Pisang Labu Kuning.

LihatTutupKomentar

ads1

close