ads2

ads3

Resep Nasi kuning lumer

Nasi kuning lumer ~Terima pesanan nasi kuning/nasi box,wajib bayar dp agar tidak ada pembatalan pesanan. Resep nasi kuning kini sudah tersebar di berbagai wilayah nusantara. Meskipun begitu, dasar cara memasaknya tetaplah sama. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar mengenai Nasi kuning lumer yang dapat kamu jadikan ide.

Nasi kuning lumer Nasi kuning is a type of Indonesian dish that is made with coconut milk. Popularly served during festivals, such as Ramadan, nasi kuning is considered a symbolic dish since the yellow coloring of. Tekstur nasinya agak pera, karena merupakan nasi untuk nasi goreng. anda bisa memasak Nasi kuning lumer mengfungsikan 10 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi kuning lumer

  1. Silahkan kamu siapkan 3750 g beras.
  2. Anda membutuhkan 500 g ketan putih.
  3. Anda membutuhkan 4 lt santan dari 2 kelapa tua.
  4. Kamu membutuhkan Kunyit.
  5. Siapkan juga Jahe.
  6. Persiapkan Laos.
  7. Silahkan kamu persiapkan Serai.
  8. Silahkan kamu siapkan Daun jeruk.
  9. Silahkan kamu siapkan Daun salam.
  10. Persiapkan 4 SDM garam.

Telor ceplok dengan kuning yang lembut atau lumer terasa sedikit manis, gurih dengan krenyes bawang putih cincang pas. Resep nasi kuning bisa mengatasi nafsu makan yang berfluktuasi. Nasi kuning mudah dibuat dan Resep Nasi Kuning - Nafsu makan yang tidak terkontrol adalah persoalan yang harus diatasi agar. Usaha nasi kuning bungkus dan makan ditempat.

Intruksi cara memasak Nasi kuning lumer

  1. Kupas kunyit cuci dan parut kasih air. Peras dalam rendaman beras yang sudah dicuci bersih..
  2. Tambah dengan perasan jeruk nipis. Rendam semalaman. Cuci lagi sampai bersihJadinya akan kuning cantik..
  3. Lalu kukus. Sambil kukus beras kuning masak santan dan semua bumbu.masak santan sampai mendidih.test rasa.
  4. Bila beras ketan sudah kekel bahasa Jawa tuk beras yg SDH padat saling nempel.masukkan dalam santan mendidih.bila santan kurang tambah dengan air mendidih. Ukuran nya santan diatas 2 jari diatas beras. Masak sampai santan meresap smua matikan kompor.
  5. Kukus lagi sampai matang..

Mengawali usaha nasi kuning dengan bertindak atau terjun langsung, yang berarti anda dapat. Cara Membuat Kue Cubit Lumer Tanpa Mixer. Ambil cetakan kue cubit yang sudah anda siapkan. Nasi kuning khas Indonesia ini dimasak dengan kunyit, santan, dan rempah-rempah. Resep Membuat Double Choco Pie ala Yummy, Dijamin Lumer di Lidah.

Begitulah pembahasan Nasi kuning lumer terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi kuning lumer.

LihatTutupKomentar

ads1

close