ads2

ads3

Tutorial memasak Ayam Goreng Kalasan (mudah dan enak)

Ayam Goreng Kalasan (mudah dan enak) ~Sajian ayam goreng kalasan adalah hidangan lezat yang mudah. Nah, agar anda bisa membuat sajian ayam goreng kalasan dirumah, yuk mari kita simak resep mudahnya berikut ini. Di "food fansrj chanel" kali ini akan mereview Resep Ayam Goreng Kalasan, Yang Mudah, Praktis, Simple Dan Super Lezat!! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar mengenai Ayam Goreng Kalasan (mudah dan enak) yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Ayam Goreng Kalasan (mudah dan enak) Daging ayamnya yang lembut dipadu dengan bumbu kacang yang gurih dan enak ini agaknya. Ayam Goreng Kalasan merupakan salah satu jenis hidangan kuliner ayam nusantara yang berbahan dasar olahan ayam yang berasal dari daerah Kalasan, Sleman - Yogyakarta. Mudah dan sederhana, jadi simak dulu cara membuat ayam goreng kalasan ini. kamu sanggup memasak Ayam Goreng Kalasan (mudah dan enak) memakai 16 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam Goreng Kalasan (mudah dan enak)

  1. Kamu siapin 1/2 kg Ayam.
  2. Siapkan juga Air untuk merebus.
  3. Silahkan kamu siapkan 2 sdm Garam.
  4. Anda Memerlukan Bumbu A :.
  5. Silahkan kamu siapkan 4 ruas Lengkuas.
  6. Kamu membutuhkan 2 ruas Kunyit.
  7. Anda butuh 1,5 ruas Jahe.
  8. Siapkan juga Bumbu B :.
  9. Sediakan 8 siung Bawang merah.
  10. Anda Memerlukan 4 siung Bawang putih.
  11. Siapkan juga Kemiri 2 butir (dibakar).
  12. Selain itu juga tambahkan 1,5 sdt Ketumbar.
  13. Kamu membutuhkan Bumbu C :.
  14. Sediakan Sereh 2 ruas digeprek.
  15. Anda membutuhkan 3 lembar Daun jeruk.
  16. Silahkan sobat persiapkan 1 lembar Daun salam.

Ada ayam goreng kalasan, ayam goreng krispi, ayam goreng kremes, ayam goreng kecap, ayam goreng bumbu kuning dan masih banyak lagi jenis ayam goreng lain. Ayam goreng kecap ini juga layak untuk kalian jadikan sebagai menu andalan. Selain cara membuatnya yang mudah, rasa ayam. Ayam yang telah direndam dengan bumbu akan membuat ayam lebih enak jika digoreng keesokan harinya karena.

Langkah cara membuat Ayam Goreng Kalasan (mudah dan enak)

  1. Potong ayam sesuai selera kemudian dicuci..
  2. Bumbu A diparut..
  3. Bumbu B dihaluskan kemudian di tumis sebentar sampai harum. Matikan kompor jika bumbu sudah harum.
  4. Masukkan air kedalam panci sekiranya bisa merendam ayam. Masukkan bumbu B yang sudah ditumis, tambahkan bumbu A yang sudah diparut dan bumbu C. Rebus bumbu hingga mendidih. Tambahkan garam..
  5. Masukkan ayam kedalam panci, rebus ayam selama 45 menit. Tiriskan ayam, dan saring bumbunya..
  6. Goreng ayam dan bumbu secara terpisah. Taburkan bumbu yang sudah digoreng diatas ayam goreng..

Untuk ayam kalasan, gunakan ayam yang kecil. Di luaran sana, banyak beredar resep ayam. Ayam goreng kalasan adalah salah satu varian olahan ayam khas dari daerah kalasan, tepatnya di daerah Sleman Yogyakarta. Ayam ini dibuat dengan bumbu dan rempah yang khas, bahkan ayam ini memiliki banyak penggemar tersendiri dari seluruh Indonesia. Ayam Goreng Kalasan adalah masakan ayam yang digoreng dengan bumbu khusus yang berasal dari daerah Kalasan, Sleman, Jogjakarta.

Begitulah pembahasan Ayam Goreng Kalasan (mudah dan enak) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Goreng Kalasan (mudah dan enak).

LihatTutupKomentar

ads1

close