ads2

ads3

Step by step membuat Sup janda daging sapi rawit

Sup janda daging sapi rawit ~Lihat juga resep Sop janda, Sop Janda (Iga Sapi) enak lainnya! Seperti kebanyakan sup, sop janda ini juga terbuat dari bahan utama daging sapi. Yang agak membedakan yakni adanya cabai rawit utuh yang dimasukkan dalam kuah sop. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar mengenai Sup janda daging sapi rawit yang bisa Anda jadikan contoh.

Sup janda daging sapi rawit Jika Anda memiliki daging kurban sapi, tidak ada salahnya diolah menjadi hidangan sate. Anda bisa berkreasi membuat bumbu sate sapi yang enak dan lezat. Pilihannya bisa bumbu sate sapi kecap atau bumbu kacang. anda dapat membuat Sup janda daging sapi rawit menggunakan 8 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sup janda daging sapi rawit

  1. Anda membutuhkan 900 ml air.
  2. Selain itu juga tambahkan 500 gr daging sapi.
  3. Silahkan kamu persiapkan 3 sdm daun bawang.
  4. Kamu siapin 1 bungkus merica.
  5. Sediakan 1 ruas jahe.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 sdm bumbu halus(baput).
  7. Anda membutuhkan 1/2 sdm garam.kaldu jamur.
  8. Silahkan kamu persiapkan 15 biji rawit.

Bu Seperti kebanyakan sup, Sop Janda ini juga terbuat dari bahan utama daging sapi. Yang agak membedakan, Sop Janda dengan sop lainnya adalah adanya cabai rawit utuh yang dimasukkan dalam kuah sop. Bisa dibayangkan rasa dari Sop Janda ini, gurih, pedas dan menyegarkan saat disantap. Sop Janda yang paling terkenal adalah yang dari Rumah Makan Bu Darmi di Bekasi.

Langkah cara memasak Sup janda daging sapi rawit

  1. Geprek jahe.lalu campur semua bahan ke dlm fresto ya.
  2. Kecuali daun bawang dan rawit ya.ntr aja 3/5menitan jk masak sup sdh kelar.
  3. Cook deh selama 20menit.lalu terakhir cemplungkan rawit dan daun bawang kedalam.dan tutup sajo panco frestronya.ntr juga layu sendiri.hmmmm yumyummmm🤤🤤🤤🤤.

Dari sinilah kuliner berbahan dasar iga sapi ini muncul dan terkenal. Banyak yang menyukainya karena cita rasa yang disajikan sangat unik. Daging sapi asam manis. foto: Instagram/@nadisyalicious. Kalau punya stok daging sapi di kulkas, banyak orang sering bingung akan mengolahnya menjadi masakan apa. Selain rendang, banyak resep daging sapi kekinian lain yang bisa dimasak.

Begitulah pembahasan Sup janda daging sapi rawit terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sup janda daging sapi rawit.

LihatTutupKomentar

ads1

close