ads2

ads3

Resep Tongseng babat sapi

Tongseng babat sapi ~Resep tongseng babat sapi sederhana dengan bahan yang mudah didapatkan, bisa dicoba dirumah, rasanya di jamin enak. Lihat juga resep Gulai Babat Sapi & Kentang enak lainnya! Ya resep tongseng sapi santan dan tongseng ayam tidak kalah enak dan lezat lho apabila dibandingkan dengan yang menggunakan daging kambing. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Tongseng babat sapi yang dapat kamu jadikan ide.

Tongseng babat sapi Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Make this classic Central Javanese tongseng sapi that is rich in aroma and has an addicting sweet from Indonesian kecap manis and savory taste on the stove or using Instant Pot pressure cooker. Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini! anda mampu memasak Tongseng babat sapi pakai 21 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Tongseng babat sapi

  1. Sediakan 250 gr babat sapi.
  2. Selain itu juga tambahkan 200 ml santan kental.
  3. Selain itu juga tambahkan 50 gr kol putih potong sesuai selera.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 keping gula jawa (uk. kecil).
  5. Siapkan juga 5 lembar daun salam segar.
  6. Kamu siapin 6 lembar daun jeruk segar.
  7. Silahkan kamu siapkan 3 buah serai memarkan.
  8. Kamu membutuhkan 2 sdm kecap manis.
  9. Sediakan juga 3 sdt garam.
  10. Silahkan sobat siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  11. Anda butuh 550 ml air.
  12. Silahkan kamu siapkan Minyak goreng untuk menumis.
  13. Sediakan juga Bumbu halus.
  14. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang putih.
  15. Silahkan kamu siapkan 7 siung bawang merah.
  16. Kamu butuh 9 buah cabe keriting merah.
  17. Persiapkan 1 sdt ketumbar.
  18. Kamu siapin 1 sdt lada.
  19. Siapkan juga 2 buah kemiri.
  20. Kamu perlu 1 ruas kunyit.
  21. Kamu butuh 3 ruas jahe.

Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak. Ini lho cara memasak babat sapi yang nggak alot dan amis. Kamu juga bisa mengolahnya jadi masakan yang enak!

Langkah cara membuat Tongseng babat sapi

  1. Bersihkan dan rebus babat hingga empuk (bisa ditambahkan daun jeruk agar tidak bau), kemudian potong dadu sisihkan.
  2. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus tumis hingga harum lalu masukkan babat tadi, beri garam, penyedap rasa, gula jawa dan kecap.
  3. Tuang santan secara perlahan, sambil masukkan daun salam, daun jeruk dan serai, tambahkan air sambil diaduk agar merata dengan santan.
  4. Masukkan kol dan tunggu hingga mendidih sambil koreksi rasa.
  5. Setelah dirasa babat sudah empuk, tongseng pun siap disajikan.

Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. Kepengen tongseng tapi tak bisa makan daging kambing? Jembatan Babat-Widang Tuban Ambruk, Tiga Truk Tercebur ke Sungai. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban. Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini.

Begitulah pembahasan Tongseng babat sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng babat sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close