ads2

ads3

Resep Tahu bakso

Tahu bakso ~Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Bahan dasar pembuatannya adalah daging giling dengan campuran tepung dan bumbu. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar mengenai Tahu bakso yang bisa Anda jadikan contoh.

Tahu bakso Lihat juga resep Tahu bakso, Tahu Bakso (Tanpa Telur) enak lainnya! Tahu bisa diolah menjadi beragam makanan, mulai dari makanan pendamping nasi hingga makanan ringan. Salah satu camilan dari tahu yang kini banyak diminati adalah tahu bakso. kamu mampu memasak Tahu bakso mengfungsikan 10 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tahu bakso

  1. Kamu butuh 250 gram daging sapi.
  2. Selain itu juga tambahkan 200 gram ayam.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 Telur.
  4. Sobat juga memerlukan 30 pcs Tahu coklat.
  5. Kamu siapin 5 siung bawang putih.
  6. Sediakan juga 7 siung bawang merah.
  7. Anda membutuhkan 1 btr bawang bombai.
  8. Kamu membutuhkan Sagu (secukup nya).
  9. Kamu membutuhkan 1/2 sendok baking soda.
  10. Kamu perlu Es batu.

Perpaduan antara tahu yang bergizi dan bakso yang enak jadi kunci kepopulerannya di kalangan masyarakat terlebih anak muda yang masih sangat suka berburu camilan enak. Tahu bakso yang gurih ini nikmati digoreng dan dicocol ke saus sambal, saus kecap, atau cabai rawit. Camilan ini juga bisa jadi ide berjualan frozen food karena bisa dibekukan. Lihat juga resep Tahu Baso Aci enak lainnya!

Intruksi cara membuat Tahu bakso

  1. Alus kan daging sapi dan ayam.
  2. Belah ujung tahu coklat.
  3. Goreng sepruh bawang putih dan semua bawang merah.
  4. Ulek separuh bawang putih. Iris bawang bombai.
  5. Masukan seluruh bahan kecuali tahu coklat kedalam chopper. Lalu giling.
  6. Isi bahan bakso yg sudah di giling ke dalam tahu.
  7. Kukus tahu yg sdh diisi selama 30 menit.
  8. Siap di sajikan.

Kebayang nggak sih, adonan bakso yang gurih dan legit dicampur dengan tahu putih yang lembut. Resep tahu bakso ini sengaja pakai tahu putih dan ayam karena memang adanya di rumah itu. Tapi sebenernya kalau mau diganti dengan tahu jenis lainnya pun boleh. Tahu bakso adalah camilan yang dibuat dari tahu yang diisi dengan adonan daging. Oleh-oleh khas Semarang ini biasa dijajakan dengan cara digoreng atau dikukus.

Begitulah pembahasan Tahu bakso terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu bakso.

LihatTutupKomentar

ads1

close