ads2

ads3

Resep Soto Padang ala nenek

Soto Padang ala nenek ~Abis pas Idul Adha kemarin dapet. Abis pas Idul Adha kemarin dapet dagingnya sore banget jadi buatnya. Mulai melengkapi resep masakan ala minang. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar tentang Soto Padang ala nenek yang dapat kalian jadikan ide.

Soto Padang ala nenek Hmmm, sudah terbayang lezat dan segar kuahnya ya, Bunda? Kalau tertarik membuatnya, Bunda bisa intip resep Soto Padang berikut, yang Haibunda kutip dari buku Resep Favorit Keluarga Ala Dapur Bunda. Resep masakan soto merupakan salah satu masakan berkuah yang paling banyak disukai oleh masyarakat negara kita. kamu mampu memasak Soto Padang ala nenek gunakan 24 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto Padang ala nenek

  1. Anda perlu 1/4 kg tulang sapi.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1/4 kg daging sapi tanpa lemak.
  3. Silahkan kamu siapkan 3 lembar daun salam.
  4. Anda butuh 1 buah serai memarkan.
  5. Siapkan juga Secukupnya garam.
  6. Sediakan juga Secukupnya air.
  7. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus ๐Ÿ‘‡.
  8. Sobat juga memerlukan 6 cm jahe.
  9. Anda membutuhkan 5 cm lengkuas.
  10. Silahkan sobat persiapkan 5 butir bawang putih.
  11. Silahkan sobat siapkan 1 sdt merica bulat.
  12. Selain itu juga tambahkan Sedikit pala.
  13. Sediakan 3 butir cengkeh.
  14. Selain itu juga tambahkan Pelengkap ๐Ÿ‘‡.
  15. Sediakan Secukupnya soun rendam dengan air.
  16. Anda butuh Secukupnya pergedel.
  17. Sediakan juga 1 batang daun bawang iris.
  18. Anda perlu Secukupnya seledri iris.
  19. Anda butuh Secukupnya bawang goreng.
  20. Sobat juga memerlukan Cuka.
  21. Sediakan juga Kecap manis.
  22. Anda Memerlukan Kerupuk merah.
  23. Sobat juga memerlukan Secukupnya cabe merah.
  24. Sobat juga memerlukan Secukupnya cabe rawit merah(bila suka pedas).

Berbagai macam bahan dasar bisa kita gunakan untuk membuat resep soto yang enak dan nikmat, seperti daging sapi, daging ayam, jeroan, kikil sapi ataupun soto ceker yang banyak mengandung kalsium penting untuk tubuh kita. Resep soto padang ini sebenarnya ada dua macam, yaitu soto ayam. Kali ingin berbagi resep Soto Padang soto padang ialah sajian khas Padang yang amat dikenal. pastinnya selain rendangnya dan sate padangnya. Akan tetapi, masakan soto yang ini cukup jarang kita temukan di rumah-rumahny masakan padang itu.

Langkah cara memasak Soto Padang ala nenek

  1. Cuci bersih tulang & daging sapi lalu rebus dengan air secukupnya harus terendam semua ya.
  2. Masukan bumbu halus,daun salam & serai masak hingga daging empuk.Tutup agar cepat matang.angkat & keluarkan dagingnya biarkan tulang tetap di dalam air rebusan.Ini sisa kuahnya habis lupa foto.
  3. Setelah dingin iris-iris tipis daging sapi lalu goreng dengan minyak bekas menggoreng bawang biar harum,goreng hingga kering.
  4. Tata dalam mangkok soun secukupnya,2 buah pergedel lalu siram dengan kuah soto beri cuka,kecap manis,cabe taburi daun bawang,seledri & bawang goreng beri beberapa buah irisan daging sapi & kerupuk merah.
  5. Soto Padang siap untuk di nikmati๐Ÿ˜‰.
  6. O iya lupa.blender secukupnya cabe merah & cabe rawit merah dengan secukupnya air lalu masak hingga mendidih.

Khusus soto betawi, selain santan, ada juga yang mencampurnya dengan susu. Kali ini, Dapur Nenek Tini menyajikan soto yang berasal dari kampung halaman Nenek, yaitu Semarang. Soto Semarang cukup dikenal di daerah lain, walau tidak se-famous Soto Kudus atau Soto Lamongan. KOMPAS.com - Kali ini kami mencari soto yang katanya salah satu warisan kuliner Indonesia yang tiada duanya, yaitu Soto Padang, yang tentunya makanan khas kota Padang, Sumatra Barat. Tapi yang ini bukan soto padang biasa, menurut teman saya ini adalah soto padang terenak yang pernah dia coba, namanya adalah Soto Padang Mangkuto.

Begitulah pembahasan Soto Padang ala nenek terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang ala nenek.

LihatTutupKomentar

ads1

close