ads2

ads3

Resep Cilok enak bumbu pedas bali

Cilok enak bumbu pedas bali ~Assalamualaikum Hai semuanya selamat datang kembali di Youtube channel aku, di video kali ini aku mau berbagi resep cara membuat cilok bumbu kacang pedas. Assalamualaikum teman teman hari ini aku bikin cilok bumbu pedass. Cilok bumbu pedas bali. foto: Instagram/@tiaswidodo. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Cilok enak bumbu pedas bali yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Cilok enak bumbu pedas bali Bumbu rendang selama ini menjadi monopoli resep rendang daging sapi yang sudah sering kita olah dan memang sangat lezat cita rasanya. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung. Dikatakan 'bumbu bali' karena bahan yang digunakan dalam pengolahannya menggunakan racikan khas yang biasa dibuat oleh warga 'Pulau Yang khas dari masakan ayam bumbu bali ini adalah rasanya yang pedas yang terkadang tampak jelas banyak orang menikmatinya ketika memakannya. kamu bisa membuat Cilok enak bumbu pedas bali menggunakan 24 bahan 11 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Cilok enak bumbu pedas bali

  1. Siapkan juga 150 gram tepung terigu.
  2. Silahkan kamu persiapkan 150 gram tepung tapioka.
  3. Sediakan juga Daun bawang potong potong kecil.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 siung Bawang putih.
  5. Anda butuh 1/5 sdt Merica / lada bubuk.
  6. Silahkan sobat siapkan 1/5 sdt Garam.
  7. Anda perlu sdt Gula pasir1/5.
  8. Siapkan juga secukupnya Motto/penyedap rasa/royko.
  9. Kamu butuh secukupnya Air panas.
  10. Silahkan kamu persiapkan Telur 1 butir yang sudah dikukus ambil putihnya saja.
  11. Siapkan juga Bumbu pedas bali.
  12. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang merah.
  13. Siapkan juga 1 siung bawang putih.
  14. Anda perlu 3 cabai rawit dan 2 buah cabai merah besar.
  15. Silahkan kamu siapkan 2 cabe hijau.
  16. Silahkan sobat persiapkan 1 buah tomat.
  17. Silahkan kamu siapkan 2 butir kemiri.
  18. Anda butuh 2 daun jeruk.
  19. Kamu membutuhkan 1 daun salam.
  20. Kamu perlu 1 sdt Garam.
  21. Kamu siapin Gula pasir 1/sdt.
  22. Kamu siapin secukupnya Motto/Penyedap rasa (royko).
  23. Kamu membutuhkan Gula merah 1/5 lingkaran.
  24. Anda Memerlukan Kecap manis.

Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singk. Biasanya disantap bersama dengan saus kacang yang diberi saus pedas, kecap ataupun kuah yang dicampur bersama dengan olahan aci tersebut. Haluskan kacang tanah goreng dan cabe rawit dengan tambahan gula pasir, garam, air dan cuka secukupnya. Demikian resep sederhana membuat cilok goreng beserta bumbu pelengkapnya.

Intruksi cara memasak Cilok enak bumbu pedas bali

  1. Langkah membuat cilok pertama ulek bawang putih dan semua bumbu cilok.
  2. Campur kedua tepung tambah kan penyedap rasa dan semua bumbu aduk hingga merata.
  3. Lalu tuang air panas sedikit demi sedikit(harus air panas y guys) sambil diaduk dan masukkan daun bawang aduk smpai rata.
  4. Ambil sedikit adonan lalu isi telur yang sudah dicincang kecil lalu bulatkan.
  5. Masukkan ke panci yang sudah mendidih airnya tunggu hingga timbul dan matang.
  6. KITA BUAT BUMBUNYA Kedua kita sisihkan 1 siung bawang merah yang sudah di iris tipis untuk taburan ciloknya.
  7. Haluskan semua bahan bumbunya kecuali daun salam dan daun jeruk.
  8. Panaskan wajan beri sedikit minyak goreng lalu goreng 1 siung bawang merah tadi,,kalau sudah kecoklatan kita sisihkan.
  9. Setelah itu tumis bumbu halus tambahkan daun jeruk dan salam sampai berminyak.
  10. Tambahkan gula pasir, gula merah, garam, motto & penyedap rasa, kecap manis lalu tuang sedikit air biarkan sedikit berminyak lalu masukkan cilok masak hingga bumbunya meresap.
  11. Angkat dan hidangkan seperti ini karena dalamnya telur dan pedasnya itu loh nampol guys yummy😋😋😋selamat mencoba.

Dapatkan juga resep masakan special khas ramadan hanya di. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Cilok lagi.kemaren kangen Cilok.jadi bikin dikit aja buat bertiga. kalau dikit itu malah enak.hahah. Yodha sekarang sudah suka Cilok, cuma ya sambil makan ya sambil komen, kok ngga ada rasa ikannya Mi.hihi.di kira Siomay kali ya harus pakai Ikan sama Yodha.

Begitulah pembahasan Cilok enak bumbu pedas bali terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok enak bumbu pedas bali.

LihatTutupKomentar

ads1

close