ads2

ads3

Resep Bola-bola Ubi Pelangi

Bola-bola Ubi Pelangi ~Welcome di channel youtube "DAPUR ABBY & UMMY" buat yang baru nonton silahkan SUBSCRIBE terlebih dahulu ya, jangan lupa LIKE, SHARE dan. Kali ini trend makanan membuat resep Bola Bola Ubi Kopong Pelangi Enak, nah penasaran bagaimana cara membuatnya ? intip disini. resep ubi kopong resep. Ngemil makanan yang unyu-unyu ini bisa bikin good mood lho! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar tentang Bola-bola Ubi Pelangi yang bisa Anda jadikan ide.

Bola-bola Ubi Pelangi Lihat juga resep Bola Ubi Kopong isi Coklat enak lainnya! sobat dapur. Resep Bola Bola Ubi Sweet Potato Balls Indonesian Street Food. Cara Mudah Membuat Sate Singkong Pelangi Yang Enak. kamu dapat membuat Bola-bola Ubi Pelangi memanfaatkan 6 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Bola-bola Ubi Pelangi

  1. Kamu membutuhkan 1 1/2 kg Ubi Roti / Pulut.
  2. Kamu butuh 1 bks Tepung Agar Plain (no rasa / no warna).
  3. Silahkan sobat persiapkan 150 gr Gula Pasir.
  4. Anda Memerlukan 1 sdt Garam.
  5. Kamu siapin 1/2 butir Kelapa Parut (utk baluran).
  6. Sediakan Pewarna Makanan (merah / kuning / hijau).

Ubi kukus akan dihaluskan, kemudian dicampur dengan bahan simpel seperti gula bubuk dan tepung sagu, dibentuk bulat, lalu digoreng hingga matang. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan isian di tengah bola ubi seperti keju dan coklat, agar lebih istimewa. Bola bola ubi kopong salah satu jajanan yang juga lagi hits saat resep ini diposting, meskipun ubinya kopong tapi sensasinya gak kopong. Cita rasanya unik garing, manis, kenyal bagian kulit dalamnya, bener-bener bikin ketagihan.

Langkah cara membuat Bola-bola Ubi Pelangi

  1. Pertama, kupas ubi lalu cuci bersih. Kemudian ubi diparut..
  2. Setelah itu, campur parutan ubi dgn tepung agar. Dan aduk merata..
  3. Masukkan gula + garam. Tes rasa ya. Jika kurang manis & kurang gurih boleh ditambah sesuai rasa lidah masing-masing 😁.
  4. Jika sdh pas rasa nya, bagi adonan nya mjd 4 bagian. Beri pewarna makanan. Tapi yg 1 aku biarin warna aslinya.
  5. Sebelum nya harus sdh disiapkan kukusan yg dipanaskan..
  6. Jika sdh beruap, buat bulat-bulat adonan hingga habis. Kukus sampai matang..
  7. Setelah masak, balur/balut bola-bola ubi dgn kelapa yg sdh diparut tadi. Hidangkan.

Meskipun ukurannya sebesar bola tenis meja (bola ping pong). Bola-bola ubi ini melalui proses pengukusan terlebih dahulu. Setelahnya kita haluskan dulu dan kemudian ubi diberikan berbagai bahan dan bumbu sebelum dibentuk menjadi bulat. Selanjutnya bola ubi siap digoreng dan di sinilah mengapa kudapan itu menjadi menarik. Bola-bola ubi isi keju. foto: Instagram/@resep_makanan_favorit.

Begitulah pembahasan Bola-bola Ubi Pelangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bola-bola Ubi Pelangi.

LihatTutupKomentar

ads1

close