ads2

ads3

Resep Ayam Goreng Bawang Khas Batam

Ayam Goreng Bawang Khas Batam ~Judul nya resep ayam goreng bawang khas Batam tapi bikinan orang semarang 😆😆 Yuk di cobain mam Habisin nasi pokoknya ini Jangan lupa. Olahan ayam, pasti banyak yang suka. Mau dimasak apapun, daging ayam memang selalu menempati ruang di hati dan perut para penikmatnya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar seputar Ayam Goreng Bawang Khas Batam yang dapat kalian jadikan contoh.

Ayam Goreng Bawang Khas Batam Sajian yang berbahan dasar ayam yang telah dimarinasi terlebih dahulu, lalu digoreng dengan minyak banyak bersama bawang putih utuh yang telah digeprek. Makanan khas Batam gong gong merupakan sajian kuliner yang sangat terkenal. Gong gong adalah siput laut yang dimasak dengan cara direbus ataupun ditumis menggunakan bumbu bumbu khusus khas Batam. anda sanggup membuat Ayam Goreng Bawang Khas Batam menggunakan 13 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Goreng Bawang Khas Batam

  1. Anda Memerlukan 250 gr dada ayam, potong kecil2.
  2. Anda membutuhkan 2 bonggol bawang putih, geprek tapi jangan sampai hancur.
  3. Kamu siapin 3 sdm maizena.
  4. Anda membutuhkan 1 butir telur ayam.
  5. Silahkan sobat siapkan 2 sdt garam.
  6. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  7. Anda perlu Bumbu Halus.
  8. Sobat juga memerlukan 3 siung bawang merah.
  9. Sediakan juga 6 siung bawang putih.
  10. Kamu membutuhkan 2 sdt ketumbar.
  11. Silahkan kamu siapkan 1 sdt lada bubuk.
  12. Anda butuh 1 ruas kunyit.
  13. Anda butuh 1 ruas jahe.

Meskipun menu kuliner ini mungkin banyak kamu temukan di berbagai restoran seafood. Makanan khas Batam pertama adalah sup ikan batam. Seperti namanya, sup ini berisi produk laut berupa ikan yang segar dan bermutu tinggi. Penyajian sup ikan ini adalah dengan adanya kuah bening yang membuat cita rasa dari sup ini bukan hanya nikmat, tetapi juga menyegarkan.

Intruksi cara memasak Ayam Goreng Bawang Khas Batam

  1. Siapkan bahan2.
  2. Dalam wadah campurkan bumbu halus, maizena, garam, gula, ayam, dan telur aduk hingga rata. Diamkan dalam lemari es kurleb 30 menit hingga bumbu meresap..
  3. Siapkan wajan anti lengket, panaskan minyak yang banyak hingga benar-benar panas. Masukkan bawang putih dan goreng bawang putih hingga matang, crispy, angkat dan tiriskan. Sisihkan minyaknya untuk menggoreng ayam..
  4. Goreng ayam hingga seluruh permukaannya terendam minyak dan ayam berwarna coklat keemasan, bolak-balik agar matangnya merata. Goreng secara bertahap, jangan langsung masuk sekaligus. Angkat dan tiriskan..
  5. Campur rata bawang putih goreng dan ayam goreng lalu sajikan selagi hangat..

Sambal Bawang : Goreng cabai dan bawag di minyak panas sebentar saja, angkat, lalu ulek sampai halus. Jangan lupa tambahkan garam dan gula pasir, kemudian kucuri dengan sedikit minyak panas sisa menggoreng cabe tadi. Langkah akhir, geprek ayam di atas cobek sabal bawang tadi. Makanan Khas Batam - Batam adalah nama salah satu kota yang berada di Provinsi Riau, Indonesia. Serius deh, penyajian mie lendir khas Batam di campur dengan ayam, udah, tauge, bawang goreng, pokoknya lengkap deh.

Begitulah pembahasan Ayam Goreng Bawang Khas Batam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Goreng Bawang Khas Batam.

LihatTutupKomentar

ads1

close