ads2

ads3

Panduan membuat Telur ceplok bumbu kecap

Telur ceplok bumbu kecap ~Telur Ceplok Masak Kecap enak lainnya! Assalamualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Telur Ceplok Bumbu Kecap. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Telur ceplok bumbu kecap yang dapat kamu jadikan contoh.

Telur ceplok bumbu kecap Untuk memasak telur ceplok bumbu bali ini, anda bisa menggunakan wajan yang sama yang digunakan untuk menggoreng telur. Kemudian panaskan kembali minyak dan tunggu hingga. Resep Telur Ceplok Bumbu Kecap Masak Simpel. kamu bisa membuat Telur ceplok bumbu kecap memakai 15 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Telur ceplok bumbu kecap

  1. Anda butuh 6 butir telur ayam.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 lembar daun salam.
  3. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm kecap manis.
  4. Siapkan juga 1/8 sdt lada bubuk.
  5. Kamu membutuhkan 1 buah tomat.
  6. Sediakan 1/4 sdt garam.
  7. Kamu butuh 1/2 buah bawang bombay.
  8. Anda membutuhkan 100 ml air.
  9. Silahkan kamu persiapkan secukupnya minyak goreng.
  10. Sobat juga memerlukan Bumbu halus :.
  11. Kamu siapin 4 siung bawang merah.
  12. Selain itu juga tambahkan 3 siung bawang putih.
  13. Silahkan sobat persiapkan 2 butir kemiri.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt ketumbar.
  15. Silahkan sobat persiapkan 1 cm jahe.

Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Masak sambil sesekali diaduk sampai meresap. Next: telur ceplok kecap cabai hijau. Coba bikin telur ceplok bumbu kecap aja.

Intruksi cara membuat Telur ceplok bumbu kecap

  1. Siapkan semua bahan. Buat telor ceplok sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan bawang bombay hingga harum. Masukkan daun salam.
  3. Tambahkan air, kecap manis, lada, garam. Didihkan dan aduk hingga mengental, masukkan telur dan tomat. Masak hingga bumbu meresap. Sajikan selagi hangat.

Cukup dengan bahan dan bumbu seadanya lho. Cincang bawang bombay dan bawang putih, tumis hingga harum. Masukkan cabai dan tumis sebentar hingga layu. Masukkan saus tiram, kecap manis, garam dan merica bubuk secukupnya, aduk rata. Telur Ceplok adalah salah satu olahan telur yang sangat di gemari oleh beberapa orang yang tidak punya banyak waktu.

Begitulah pembahasan Telur ceplok bumbu kecap terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur ceplok bumbu kecap.

LihatTutupKomentar

ads1

close