ads2

ads3

Panduan membuat Semur Jengkol

Semur Jengkol ~Resep Semur Jengkol Pedas, Jadikan Makan Kamu Semakin Lahap. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur Jengkol Pedas, terbayang nikmatnya bersanding dengan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Semur Jengkol yang bisa kalian jadikan contoh.

Semur Jengkol Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia. Semur Jengkol adalah sebuah hidangan yang berbahan dasar dari buah jengkol. anda bisa memasak Semur Jengkol pakai 18 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Semur Jengkol

  1. Kamu siapin Jengkol (2 plastik di T sayur.
  2. Silahkan kamu siapkan Air secukupnya(rebus pake air bekas cuci beras & kopi hitam).
  3. Anda butuh 1 btg sereh (geprek.
  4. Kamu siapin Seruas lengkuas (geprek.
  5. Persiapkan 2 lmbr daun salam.
  6. Silahkan kamu siapkan secukupnya Minyak goreng.
  7. Anda butuh Sdm gul merah.
  8. Silahkan kamu persiapkan secukupnya kaldu jamur.
  9. Silahkan kamu siapkan secukupnya penyedap.
  10. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus;.
  11. Silahkan kamu persiapkan 5 siung Bamer.
  12. Kamu perlu 3 siung Baput.
  13. Silahkan sobat persiapkan seruas kunyit.
  14. Anda Memerlukan seruas (potong jahe.
  15. Selain itu juga tambahkan 3 siung cabe rawit(disesuaikan pedasnya).
  16. Persiapkan 3 siung cabe merah.
  17. Silahkan kamu persiapkan 2 siung kemiri.
  18. Selain itu juga tambahkan sdt ketumbar Bubuk.

Semur jengkol adalah hidangan khas dari masyarakat Betawi atau warga asli. Resep semur jengkol - Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan menu masakan jengkol ini memang sangat khas. Semur jengkol identik sebagai panganan khas Betawi.

Intruksi cara membuat Semur Jengkol

  1. Siapkan jengkol yg sudah di rebus dan di geprek. Tumis bumbu halus hingga harum masukan sereh daun salam & lengkuas.
  2. Beri sedikit air hingga mendidih masukan jengkol beri beri penyedap kaldu jamur & gul merah.
  3. Orak arik hingga bumbu meresap & aga kental.. 👌.

Tak ayal ini berasal dari sejarah menyebutkan bahwa hampir di setiap pekarangan rumah orang Betawi ditemukan pohon jengkol. menu ini termasuk yang sering saya masak, kalo yang berkaitan dengan "jengkol-jengkolan" :D cara masaknya sama kayak bikin semur biasa: tumis bumbu halusnya (bawang putih+bawang. Resep Semur Jengkol - Meskipun berbau tidak sedap, jengkol selalu menjadi masakan atau menu favorit bagi kebanyakan orang. justru dengan baunya yang tidak sedap itu, menjadikan jengkol. Jengkol biasanya diolah dengan cara disemur, digoreng, atau digulai. Nah pada kesempatan kali ini bacaterus.com akan mengulas resep dan cara membuat semur jengkol Betawi dan juga Sunda. Jengkol sering juga disebut dengan Kancing Levi's karena bentuknya yang menyerupai kancing.

Begitulah pembahasan Semur Jengkol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Jengkol.

LihatTutupKomentar

ads1

close