ads2

ads3

Panduan membuat Macaroni Schotel Panggang

Macaroni Schotel Panggang ~Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Macaroni Schotel Panggang Super Enak dan Praktis. Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu. Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Macaroni Schotel Panggang yang dapat sobat jadikan ide.

Macaroni Schotel Panggang Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak. Resep macaroni schotel panggang ini sangatlah mudah untuk dibuat, selain itu bahan-bahannya juga tidak terlalu sulit untuk didapatkan karena sudah disesuaikan dengan bumbu khas Indonesia. Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. kamu bisa membuat Macaroni Schotel Panggang mengfungsikan 13 bahan 8 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Macaroni Schotel Panggang

  1. Anda perlu 350 gram macaroni elbow.
  2. Kamu butuh 3/4 bawang bombay, cincang halus.
  3. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang putih cincang halus.
  4. Selain itu juga tambahkan 500 ml Anchor culinary cream.
  5. Sediakan juga 7 slices smoked beef.
  6. Silahkan sobat siapkan 4 batang sosis ukuran sedang, iris tipis.
  7. Sediakan 2 sdm tepung terigu.
  8. Kamu siapin secukupnya lada, garam dan gula.
  9. Silahkan sobat siapkan Keju cheddar diparut.
  10. Anda Memerlukan keju mozarella (saya memakai anchor orange cheddar karena stok mozarella habis).
  11. Silahkan sobat siapkan oregano.
  12. Silahkan sobat persiapkan margarine untuk menumis.
  13. Silahkan sobat persiapkan saus spaggeti lafonte untuk sebagian tray (lihat note terakhir).

Metodenya pakai dua cara yaitu kukus dan panggang. Ada temanku yang menyarankan supaya dipanggang saja, tidak usah dikukus. Makaroni schotel or sometimes known as makaroni schaal is an Indonesian macaroni casserole dish made up of pasta (macaroni), cheese, milk, butter, meat (smoked beef or chicken are widely used). Cara Membuat Macaroni Schotel Panggang itu sangat simple.

Intruksi cara memasak Macaroni Schotel Panggang

  1. Rebus macaroni dengan sedikit garam dan minyak, angkat, tiriskan. sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarine hingga harum, masukkan tepung terigu, ratakan. masukkan smoked beef yang telah diiris kotak dan sosis hingga matang..
  3. Masukkan anchor culinary cream sambil diaduk. tambahkan garam, lada dan sedikit gula. taburkan oregano lalu masukkan sebagian keju cheddar sambil terus diaduk..
  4. Setelah agak mengental, masukkan macaroni yang telah direbus. aduk rata hingga mengental.
  5. Siapkan aluminium tray. tuangkan macaroni setengah tray, tata anchor orange cheddar di atasnya, tuangkan macaroni lagi hingga tray penuh. taburkan keju quickmelt/orange cheddar sebagai topping, taburkan cheddar parut paling atas.
  6. Panggang macaroni dengan api bawah kurang lebih 15-20 menit. Nikmati selagi hangat, agar kejunya masih melty..
  7. Note: sebagian saya pakai topping quickmelt, sebagian pakai topping orange cheddar. Menurut saya, orange cheddar lebih baik ditaruh di tengah karena akan membuat schotel melty. jika ditaruh atas, terlihat kurang cantik. Quickmelt menjadi topping lebih cantik..
  8. Oiya, sebagian tray aku selipin saos spagety ditengah2 (saat tray terisi separuh, sebelum taruh orange cheddar). karena 2 anak 2 selera :).

Macaroni Schotel Panggang merupakan salah satu olahan kuliner yang dibuat dari bahan baku utama macaroni yang sangat terkenal dengan rasanya yang gurih. Resep macaroni schotel panggang merupakan jenis skotel yang enak dan paling digemari saat ini. Skotel makaroni yang dimasak dengan cara dipanggang dalam oven ini atau sering disingkat. Resep Macaroni Schotel Panggang Oven Sederhana Spesial Asli Enak. Dari berbagai aneka olahan kreasi kue schotel lezat yang ada, schotel macaroni adalah hidangan menu makanan yang.

Begitulah pembahasan Macaroni Schotel Panggang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Macaroni Schotel Panggang.

LihatTutupKomentar

ads1

close