ads2

ads3

Panduan memasak Tumpeng mini

Tumpeng mini ~Find Deals on Tampon Mini in Health Care on Amazon. Sajian unik pada sebuah acara adalah nilai lebih dalam kemeriahan acara, oleh karena itu Tumpeng Mini sangat cocok sebagai menu sajian di acara yang diadakan, memeriahkan acara anda dengan tampilan da rasanya yang pastinya lezat. Tumpeng mini sebagai pengganti Nasi Box dengan tampilan yang lebih menarik di banding nasi box, sangat cocok untuk segala acara. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar mengenai Tumpeng mini yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Tumpeng mini Vivamus sodales nisi quis nunc ultrices lobortis. pesantumpengcom. Nasi Tumpeng Karakter — Character Tumpeng Rice is usually used for birthdays,. Nasi Tumpeng Mini Tangerang - Tentunya nasi tumpeng sudah bukan menjadi hal yang asing lagi di telinga masyarakat. kamu bisa membuat Tumpeng mini memanfaatkan 16 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tumpeng mini

  1. Sediakan juga 600 gr beras.
  2. Anda membutuhkan 1300 ml santan sedang (dari 1 btr kelapa parut + 1500 ml air).
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas kunyit.
  4. Kamu siapin 3-4 lembar daun jeruk.
  5. Silahkan sobat persiapkan 2 lembar daun salam.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1-2 batang sereh (geprek).
  7. Siapkan juga 3 cm lengkuas (geprek).
  8. Sediakan juga 2 sdt garam / secukupnya.
  9. Silahkan kamu persiapkan Bahan pelengkap:.
  10. Anda Memerlukan Ayam goreng bumbu kuning.
  11. Sediakan Perkedel kentang.
  12. Silahkan sobat persiapkan Kering tempe.
  13. Sediakan juga Balado kentang.
  14. Silahkan sobat siapkan Sambal goreng daging.
  15. Anda perlu Telur dadar.
  16. Anda butuh Daun selada.

Karena nasi tumpeng ini biasanya digunakan ketika adanya hajatan atau acara penting lain. Alasan yang membuat nasi tumpeng ini digunakan karena dalam nasi tumpeng ini terdapat banyak filosofi yang begitu dipercaya oleh masyaraka jawa pada dulunya. Tumpeng Mini + Vitamini Infused Water + Minimola Single Dessert Teman Kecil Setiap Acara. Nasi Tumpeng Mini adalah cara penyajian nasi beserta lauk-pauknya dalam bentuk kerucut, Tumpeng berukuran mini yang menyajikan sajian spesial untuk setiap acara dengan bentuk dan packaging yang unik, karena itu disebut pula 'nasi tumpeng mini'.

Langkah cara membuat Tumpeng mini

  1. Siapkan bahan.. cuci bersih daun salam, daun jeruk, sereh, kunyit dan lengkuas. Kmdn cuci beras lalu tiriskan.
  2. Lalu ulek halus kunyit dan garam.. tuang santan ke dlm panci lalu masukkan kunyit yg sdh di haluskan td.. saring santan utk menyisihkan kunyit yg blm halus, kmdn masukkan daun jeruk, daun salam, lengkuas dan sereh...
  3. Lalu masak santan sampai mendidih sambil di aduk spy santan tdk pecah, stlh mendidih cek rasa, klo sdh pas rasanya lalu masukkan beras, sy memasak nasinya menggunakan panci, masak dgn api sedang, stlh air mulai surut lalu kecilkan api dan tutup pancinya, masak sampai nasi matang..klo mau lbh praktis bisa di masak dgn ricecooker.
  4. Setelah matang, biarkan nasi sampai agak dingin -+ 20 mnt, jgn di aduk2 dulu spy nasi tdk hancur.. stlh agak dingin baru nasi bisa di aduk dan siap utk di bentuk nasi tumpeng dan di hias.
  5. Siapkan piring atau nampan kecil, lalu bentuk nasi mjd tumpeng mini, beri lauk / bahan pelengkap di pinggirnya dan beri hiasan sesuai selera 😊.

Olahan nasi yang dipakai umumnya berupa nasi kuning, meskipun kerap juga digunakan nasi putih biasa atau nasi uduk. Cari produk Nasi Tumpeng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Harga Tumpeng Mini Murah terbaru - Jika Anda ingin membeli Tumpeng Mini Murah namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Tumpeng Mini Murah murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Tumpeng Mini Murah.

Begitulah pembahasan Tumpeng mini terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumpeng mini.

LihatTutupKomentar

ads1

close