ads2

ads3

Cara memasak Semur Tahu Telur

Semur Tahu Telur ~Walaupun Semur Tahu Telur itu gelap warnanya, resep ini sebenarnya berawal dari bumbu dasar putih yang akhirnya terselubung oleh warna gelap dari kecap. Musim ujan begini paling enak makan semur+nasi anget behh mantap. Yang mau tau gimana cara buat semur tahu telur, tonton videonya sampai habis nanti pasti. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar mengenai Semur Tahu Telur yang bisa Anda jadikan ide.

Semur Tahu Telur Untuk membuat resep semur telur tahu ini kita. Hujan-hujan belum belanja. mau masak kok adanya cuman telur sama tahu. enaknya diapain ya? Resep Semur Tahu Telur ini salah satu hidangan sederhana yang masih jadi primadona. kamu dapat membuat Semur Tahu Telur memanfaatkan 16 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Semur Tahu Telur

  1. Kamu membutuhkan 2 butir telur size besar, rebus lalu kupas kulitnya.
  2. Sediakan 6 buah tahu putih, goreng.
  3. Anda membutuhkan 4 buah kentang, potong dan goreng.
  4. Anda membutuhkan 1 buah tomat, potong.
  5. Persiapkan 600 ml air putih.
  6. Selain itu juga tambahkan 3 sdm kecap manis (bisa tambah jika suka manis).
  7. Anda membutuhkan 3 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1 batang serai geprek.
  9. Anda perlu 1/2 sdt kaldu jamur.
  10. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Garam dan merica.
  11. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus:.
  12. Kamu membutuhkan 4 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  14. Kamu siapin 1 ruas jahe.
  15. Anda membutuhkan 3 butir kemiri.
  16. Sediakan juga 1/2 sdt ketumbar.

Resep Semur Telur Puyuh Tahu ini lezat dan kaya protein karena selain berbahan dasar telur puyuh, juga ada tahu yang membalutnya. Dua sumber protein hewani dan nabati, yang dikombinasikan. Anda bisa coba sajikan semur tahu. Sajian manis- gurih dengan sedikit kuah cenderung pekat ini, sudah cukup lezat tersaji dengan nasi hangat saja.

Intruksi cara membuat Semur Tahu Telur

  1. Tumis bumbu halus hingga harum.
  2. Tuang air, kecap manis, masukkan daun salam dan serai, tahu, telur, tomat dan kentang..
  3. Masukkan kaldu jamur, garam dan merica. Biarkan mask sebentar. Test rasa..
  4. Jika sudah oke. Tutup panci dan biarkan masak dengan api kecil saja hingga bumbu meresap (saya sekitar 10-15 menit).

Membuat semur luar biasa mudah, biasanya tahu dan telur digoreng terlebih dahulu agar bumbu dan kuah semur mampu menempel dan meresap ke permukaan tahu dan telur yang berkerut ketika. Fimela.com, Jakarta Menu buka puasa paling enak jika kita membuat semur tahu telur puyuh. Sabtu pagii bengong.biasa di ajak kuliner sm suami,jadi ndak ada rencana masak.ternyata today suami ada urusan mendadak huhuhu. Semoga berhasil ya masak semur tahu telurnya. Ayooo Dukung kami dengan men Share Video" kita supaya kualitas videonya lebih baik dari yang sebelumnya.

Begitulah pembahasan Semur Tahu Telur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Tahu Telur.

LihatTutupKomentar

ads1

close