ads2

ads3

Cara memasak Semur Ayam Tahu Kentang

Semur Ayam Tahu Kentang ~Masakan yang berbahan dasar ayam memang selalu menjadi fovorit menu santapan keluarga, rasa dagingnya yang gurih membuat lidah kita tidak akan bosan untuk. Lihat juga resep Semur Ayam Tahu Kentang enak lainnya! Resep cara membuat semur ayam kentang tahu sangat populer di Indonesia. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar berkaitan dengan Semur Ayam Tahu Kentang yang dapat kalian jadikan ide.

Semur Ayam Tahu Kentang Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended). Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. anda mampu memasak Semur Ayam Tahu Kentang mengfungsikan 23 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Semur Ayam Tahu Kentang

  1. Kamu butuh 1 ekor ayam, potong2.
  2. Kamu butuh 8 bh tahu (me: beli tahu yg sudah digoreng).
  3. Kamu siapin 2 bh kentang, potong2.
  4. Sobat juga memerlukan Bumbu halus :.
  5. Kamu membutuhkan 8 siung bawang merah (me: mix Bombay, cincang).
  6. Sediakan juga 5 siung bawang putih.
  7. Kamu perlu 4 bh Cabe merah (me: cabe giling.
  8. Kamu siapin 2 cm Jahe.
  9. Silahkan kamu siapkan 2 bt Kemiri.
  10. Persiapkan 1 cm Kunyit.
  11. Sobat juga memerlukan Bumbu lainnya :.
  12. Sobat juga memerlukan 1 btg serai, memarkan.
  13. Anda Memerlukan 3 lb daun salam.
  14. Silahkan kamu persiapkan 2 lb daun jeruk.
  15. Sobat juga memerlukan 2 bt cengkeh.
  16. Kamu membutuhkan 1/4 bt Pala (tambahan aku).
  17. Kamu membutuhkan 2 kelopak bunga Pekak.
  18. Silahkan sobat siapkan 2 cm Kayumanis.
  19. Anda membutuhkan 1 bt Kapulaga.
  20. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk (me: merica hitam).
  21. Anda perlu 8 sdm Kecap manis.
  22. Silahkan sobat siapkan 500 ml air.
  23. Kamu membutuhkan Secukupnya gula, garam dan kaldu jamur.

Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok sebagai menu harian. Kalau di kesempatan lain aku sudah pernah berbagi resep semur tahu sederhana, sebetulnya mirip dengan semur ayam kentang yang satu ini. Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan.

Intruksi cara memasak Semur Ayam Tahu Kentang

  1. Siapkan bahan dan blender bumbu halus. Goreng tahu, kentang, dan ayam hingga setengah matang. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu lainnya hingga harum. Tambahkan Kecap, biarkan sebentar hingga caramelized. Tuangi air secukupnya (sesuaikan selera yaa, mau berkuah banyak atau sedikit).
  3. Kemudian masukkan Tahu, Kentang dan Ayam, aduk2 hingga rata. Tambahkan gula, garam dan kaldu jamur. Masak hingga air menyusut, koreksi rasa. Matikan api, angkat.
  4. Sajikan dengan taburan bawang goreng (adanya daun bawang). Shluurphh, syedapp.. 😋😋.

Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui dengan berbagai rempah juga biasa di beri santan sebagai kuah masakan agar rasanya lebih istimewa. Semur yang kita ketahu banyak macam nya yaitu semur daging sapi, semur ayam, semur ikan dan lainnya dan tentunya anda sudah pernah mencobanya apabila belum anda bisa mencari di web resepmasakankreatif.com ini. Ayam memang mudah dibuat menjadi berbagai menu makanan yang lezat. Selain banyak orang yang menyukai rasanya, daging ayam juga mudah ditemukan di Jika kamu bosan dengan opor ayam, kamu juga bisa menyajikan menu resep semur ayam kentang sederhana yang tidak kalah lezat. Semur ayam adalah alternatif hidangan ketika bingung mengolah ayam.

Begitulah pembahasan Semur Ayam Tahu Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Ayam Tahu Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close