ads2

ads3

Tutorial membuat Pepes Ayam

Pepes Ayam ~Resep Pepes Ayam - Menurut Wikipedia, pepes atau pais merupakan ciri khas Jawa (Sunda) dalam mengolah bahan makanan dengan daun pisang untuk membungkus ikan beserta bumbunya. Makanan yang satu ini sangatlah populer khususnya di masyarakat sunda jawa barat. Pepes ayam merupakan makanan yang lezat dengan ciri khasnya yaitu wangi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Pepes Ayam yang bisa kamu jadikan contoh.

Pepes Ayam Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi buat bikin pepes ayam yang endeus, karena kami akan menyajikan resepnya. Resep kali ini yaitu pepes ayam dengan bumbu putih ala sunda, yang pastinya akan membuat anda ketagihan hingga suapan nasi dan bumbu pepes terakhir. Resep pepes ayam yang kami sajikan ini bisa menjadi hidangan lauk sahur yang praktis dan sehat. kamu bisa membuat Pepes Ayam menggunakan 20 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Pepes Ayam

  1. Siapkan juga 800 gr ayam (jd 9 potong).
  2. Anda butuh 3 btg sereh.
  3. Silahkan sobat persiapkan 2 lbr daun salam.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas lengkuas.
  5. Kamu perlu 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  7. Kamu siapin 100 ml air.
  8. Kamu membutuhkan 3 sdm minyak goreng.
  9. Anda membutuhkan 💥 Bumbu Halus :.
  10. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt ketumbar.
  11. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas kunyit.
  12. Kamu siapin 7 siung bawang putih.
  13. Sediakan juga 5 siung bawang merah.
  14. Siapkan juga 1 bh kemiri.
  15. Anda perlu 15 bh cabe merah keriting.
  16. Silahkan kamu persiapkan 💥 Bahan Pelengkap :.
  17. Kamu butuh 1 gulung daun pisang (bagi jd 18 lembar).
  18. Silahkan sobat siapkan 6 bh belimbing waluh (iris tipis).
  19. Sediakan 1 bh Tomat (iris tipis).
  20. Selain itu juga tambahkan 1 ikat daun kemangi (petik daunnya).

Diolah dengan cara dikukus menjadikan hidangan ini sehat karena minim penggunaan minyak goreng. Resep Pepes ayam adalah salah satu masakan sederhana berbahan dasar ayam dengan bumbu tradisional khas Sunda yang dibungkus dengan daun pisang. Pepes ayam ke Popia pepes ayam ke. Coba olahan pepes ayam ini yuk!

Intruksi cara membuat Pepes Ayam

  1. Haluskan bumbu, panaskan minyak, kemudian tumis bumbu hingga wangi..
  2. Masukkan daun salam, sereh & lengkuas. Aduk2 sebentar, kemudian masukkan ayam & air. Aduk rata..
  3. Tambahkan garam & gula pasir. Aduk2 hingga rata. Kemudian masak hingga ayam agak empuk & bumbu meresap. Angkat ayam. Kemudian panaskan panci kukusan..
  4. Sambil menunggu panci kukusan panas/mendidih. Siapkan bungkusan ayam pepesnya. Ambil 2 lbr daun pisang, kemudian susun ayam & bumbunya, beri irisan tomat, belimbing wuluh & kemangi. Stelah itu bungkus spt di foto..
  5. Lakukan hingga ayam habis. Kemudian kukus pepes ayam kurleb 15 menit atau bungkusan daun pisangnya terlihat sdh layu..
  6. Angkat pepes ayamnya dan sajikan dehh... 😋🥰.

Disamping lebih sehat karena dimasak dengan cara dikukus, bumbu akan lebih meresap dan membuat cita rasanya makin lezat. Pepes ayam ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda, makanan ini berasal dari daerah Sunda. Ayam yang dibungkus rapi menggunakan bumbu - bumbu pepes yang khas dari Sunda, makanan ini juga. Nasi pepes ayam spesial yang memiliki citarasa gurih dapat dengan mudah anda buat sendiri di rumah. Bagi anda yang sudah tidak asing dengan nasi pepes yang dibakar diatas bara api.

Begitulah pembahasan Pepes Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Pepes Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close