ads2

ads3

Tutorial membuat Pepes Ayam

Pepes Ayam ~Pepes Ayam Frozen Resep Pepes Ayam - Menurut Wikipedia, pepes atau pais merupakan ciri khas Jawa (Sunda) dalam mengolah bahan makanan dengan daun pisang untuk membungkus ikan beserta bumbunya. Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah ikan, ayam, dan tahu. Bumbu yang digunakan meliputi rempah-rempah yang dihaluskan, dengan pelengkap berupa daun kemangi, tomat, dan cabai utuh/iris. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar seputar Pepes Ayam yang dapat Anda jadikan ide.

Pepes Ayam Enak banget ini, apalagi kl bumbunya byk. rasanya meresap sampai ke tulang ayam. Sy bkn pecinta pepes, tp sejak dibuatin sm teh eva jd ketagihan bt bikin sendiri Assalamualaikum. Buat pepes ayam pakai daging ayam giling, dalam rangka meramaikan #BancakanOnlineBarengCookpad, semoga bisa dapat #eBook. anda sanggup membuat Pepes Ayam menggunakan 16 bahan 9 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Pepes Ayam

  1. Anda membutuhkan 1/2 ekor ayam.
  2. Anda membutuhkan 3 ons usus ayam.
  3. Kamu siapin 2 sdm garam.
  4. Selain itu juga tambahkan opsional Penyedap (rasa ayam),.
  5. Sediakan Jeruk nipis.
  6. Anda membutuhkan Bahan Pelengkap.
  7. Sobat juga memerlukan Bawang merah.
  8. Persiapkan Bawang putih.
  9. Silahkan sobat siapkan Tomat.
  10. Kamu butuh Serai.
  11. Persiapkan Daun salam.
  12. Kamu perlu Daun jeruk.
  13. Anda membutuhkan Cabe rawit.
  14. Anda membutuhkan Cabe besar.
  15. Sediakan Daun bawang.
  16. Kamu membutuhkan Daun pisang.

Enaknya setelah pepes di kukus itu di bakar atau di panggang. Tapi bisa juga pakai cara lain pengganti panggang dan bakar yaitu dengan menggunakan teflon atau. Pepes ayam ini begitu populer bagi masyarakat Sunda Jawa Barat, aroma lezat dari daun kemangi menjadi bagian dari ciri khasnya. Berikut adalah resep pepes ayam kemangi khas bumbu masakan Sunda yang enak beserta cara membuatnya yang praktis menggunakan wajan.

Intruksi cara memasak Pepes Ayam

  1. Siapkan semua bahan pelengkap..
  2. Bersihkan ayam dan usus ditempat terpisah, masukkan masing-masing 1 sdm garam, penyedap (rasa ayam) dan jeruk nipis. Aduk rata, diamkan. *Penyedap rasa dan takaran garam bisa disesuaikan dengan selera, untuk resep ini, rasa tidak terlalu asin..
  3. Tambahkan irisan bawang merah dan bawang putih pada ayam dan usus. Aduk rata kembali..
  4. Siapkan daun pisang yang sudah dilayukan dan tusuk lidi. Tata ayam, usus, dan semua bahan pelengkap di atas daun..
  5. Bungkus dengan cara seperti berikut ini; ambil 2 lapis daun pisang, lapis pertama dilipat seperti biasa saja, lapis kedua bentuk pepes, tujuannya agar air bumbu tidak berantakan dan memudahkan menusukkan lidi..
  6. Kukus selama 30 menit, panaskan kukusan trlebih dahulu..
  7. Siapkan wajan atau teflon, panaskan pepesan sampai daun agak layu atau agak gosong..
  8. Sebelum dinikmati, siapkan pelengkap yang dinamakan Cacapan (cocolan). Cara membuat: 1/4 sdm garam, 2 cabe rawit, iris 1 buah bawang merah, secukupnya limau kuit (bisa pakai jeruk kecil/jeruk nipis, 4-5 sdm air. Campurkan..
  9. Pepes ayam siap dihidangkan..

Bahan dan bumbu peses ayam : Nah, jika Anda termasuk yang suka pepes ayam, silahkan coba beberapa resep pepes ayam enak berikut ini. Cara membuat pepes ayam pada umumnya memiliki langkah langkah yang sama, sehingga jika sekali memasak Anda sudah berhasil, maka tidak akan kesulitan untuk mencoba dengan bumbu pepes yang berbeda nantinya. Resep Pepes ayam adalah salah satu masakan sederhana berbahan dasar ayam dengan bumbu tradisional khas Sunda yang dibungkus dengan daun pisang. Resep masakan ini sangat populer dan digemari sekali. Tidak hanya masyarakat Sunda dan Jawa Barat saja, tetapi resep pepes dengan bahan dasar ayam ini juga banyak disukai oleh masyarakat dari daerah lain.

Begitulah pembahasan Pepes Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Pepes Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close