ads2

ads3

Tutorial membuat Panada isi ikan cue tongkol

Panada isi ikan cue tongkol ~Oia, kalo kalian mau nambahin mentega ke kulit panadanya silahkan. Hi, hari ini saya kana share panada isi ikan tongkol, panada ini empuk banget dan sangat berasa isinya ada manis ,gurih pokonya top banget rasanya Bahan. Sekilas panada mirip dengan kue pastel karena bentuk luarnya yang sama. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar tentang Panada isi ikan cue tongkol yang bisa Anda jadikan wawasan.

Panada isi ikan cue tongkol Bahan yang digunakan untuk membuat menu camilan ini seperti ragi, tepung terigu, telur, gula pasir, garam, santan, minyak goreng, daging ikan tongkol, daun kemangi, daun pandan, bawang merah, bawang putih. Oia, kalo kalian mau nambahin mentega. Resep Panada Ikan Tongkol ini pasti bikin si kecil jadi semangat saat siang hari. anda bisa memasak Panada isi ikan cue tongkol pakai 20 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Panada isi ikan cue tongkol

  1. Anda butuh Bahan Adonan.
  2. Silahkan kamu persiapkan 400 g tepung (cakra kembar).
  3. Kamu siapin 1 butir telur.
  4. Kamu membutuhkan 75 ml santan.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 sdm gula pasir.
  6. Kamu butuh 1 std ragi (fermipan).
  7. Anda butuh 75 g margarin.
  8. Anda Memerlukan Garam (sedikit saja, sesuai selera).
  9. Selain itu juga tambahkan Bahan Isi.
  10. Silahkan kamu persiapkan 3 bungkus ikan cue tongkol (di suwir suwir yah).
  11. Anda Memerlukan 1 ikat daun kemangi.
  12. Sediakan juga 5 siung bawang merah.
  13. Silahkan kamu persiapkan 3 siung bawang putih.
  14. Anda perlu 15 biji cabai merah/rawit.
  15. Kamu siapin 3 butir kemiri.
  16. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun jeruk (Buang batangnya).
  17. Siapkan juga 1 buah sereh (di geprek).
  18. Anda perlu 200 ml santan cair.
  19. Silahkan sobat persiapkan Minyak untuk menumis.
  20. Kamu butuh secukupnya Garam.

Kukus tongkol hingga matang, lalu angkat. Setelah ikan tongkol sudah dingin, hancurkan daging, tapi jangan terlalu halus. Baca Juga: Resep Pisang Goreng Gula Jawa ala Yummy, Camilan Enak untuk. Saatnya mencoba masakan ikan cue tongkol rica-rica dengan rasa yang pedas dan juga lezat.

Step by step cara membuat Panada isi ikan cue tongkol

  1. Campur semua bahan adonan jadi 1, uleni hingga kalis, lalu diamkan selama 30 menit..
  2. Sambil menunggu bahan mengembang, mari kita membuat isian. Pertama haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan cabai, lalu tumis hingga harum, jangan lupa tambahkan garam..
  3. Setelah harum, masukkan ikan cue tongkol dan daun kemangi, aduk rata, dan trakir masukkan santan cair nya, aduk rata lagi, dan aduk lagi hingga kering. (Isian selesai).
  4. Setelah bahan adonan mengembang, bagi adonan menjadi 20 bulatan (or sesuai selera). Diamkan lagi selama 10 menit).
  5. Setelah itu, adonan dipipihkan dan di beri isi lalu di bentuk seperti pastel. (Agak pe'er ini saya bikin untirannya) 😅.
  6. Siapkan minyak untuk menggoreng, gunakan api kecil saja, lalu goreng hingga kecoklatan. Angkat. Well well well this is it, buon appetit..

Ikan memang salah satu makanan yang paling banyak disukai oleh banyak kalangan, baik orang dewasa hingga anak-anak. Aneka rasa yang ada pada ikan memang hampir sama, muali dari rasanya yang. Resep kue panada isi ikan tongkol. Panada adalah salah satu roti goreng dengan bentuk yang mirip dengan pastel. Kue ini diisi dengan ikan tongkol yang telah ditumis terlebih dulu.

Begitulah pembahasan Panada isi ikan cue tongkol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Panada isi ikan cue tongkol.

LihatTutupKomentar

ads1

close